Iklan

Iklan

Tasikmalaya | Belum lama ini tepatnya tanggal 9 Desember 2023 kemarin, alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tasikmalaya, angkatan 86/87 mengadakan temu kangen setelah 37 tahun tak bertemu. Acara temu kangen tersebut digelar di kawasan Indonesia American Jeep yang berlokasi di Kp Salapan Kelurahan Urug Kawalu Tasikmalaya Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya memang tidak semua alumni bisa menghadiri agenda temu kangen tersebut, pasalnya ada yang bekerja dluar jawa dan sibuk dengan pekerjaan lainnya. Adapun yang hadir saat itu, peserta datang dari Cianjur, Karawang, Berebes, Bandung dan Tasikmalaya sebagai tuan rumah. Adapun tema yang diusung dalam acara temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya itu adalah 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan'. Menurut informasi yang disampaikan penggagas acara temu kangen, Yusuf Saepudin salah satu alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya alumni angkatan 86/87 yang kini bermukim d Kab Cianjur, suasana suka, duka, haru dan bahagia tercurah saat itu. "Ya, bagaimana tidak setelah berpisah puluhan tahun atas ijin Alloh SWT, kami bisa dipertemukan kembali dengan situasi dan keadaan yang berbeda dengan latar belakang tingkat perekonomian yang berbeda pula, " kata Yusuf kepada wartawan saat bertemu di tempat kerjanya Jumat 22 Desember 2023. Yusuf melanjutkan, silaturahmi yang bertemakan 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan', ini tak lain sebagai cara kami menjalankan sunah Rosul yang mana beliau mengajarkan untuk lebih banyak bersilaturahmi antar sesama, terlebih peserta yang hadir saat temu kangen kemarin pernah berjuang bersama dalam mengenyam pendidikan dasar masa dulu. "Tidak bisa dipungkiri siapapun yang pernah berjuang bersama bahkan sudah dianggap saudara, ketika dipertemukan dengan batas waktu yang cukup lama dan harus kembali dipisahkan itu sulit untuk diterimakan, akan tetapi kami juga saling menyadari situasi dan kondidi saat ini berbeda, ada sudah beristri bahkan memiliki cucu dan harus kembali bekerja. Sehingga pertemuan kemarin pun berjalan singkat namun penuh makna," ungkapnya. Kedepan Yusuf bersama alumni SDN Urug 2 Tasikmalaya angkatan 86/87, berencana ingin membantu teman-teman lama dibidang perekonomian, khususnya bagi mereka yang tingkat perekonomiannya masih dibawah dengan kebutuhan hidup yang cukup tinggi saat ini. "Kami memang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, kami hanya berniat ingin membantu saudara-saudara seperjuangan dulu supaya berkeinginan untuk hidup lebih maju dengan dukungan yang akan kami berikan. Tidak terlepas dari itu kami panjatkan doa bersama kepasa Alloh SWT supaya hajat ini bisa terlaksana atas ijin dan ridho_Nya supaya apa yang dijalankan nanti (Usaha) bisa lebih berkah, " harapanya menyampaikan. Suasana temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya angkatan 86/87 itu bertambah haru saat salah seorang guru kelas VI Hj Akik datang menghadirinya dengan kondisi yang masih prima, sehingga mampu memberi spirit bagi para murid-muridnya itu.

klikindonesia
23 Des 2023, 12:22 WIB Last Updated 2023-12-23T05:22:31Z

Tasikmalaya | Belum lama ini tepatnya tanggal 9 Desember 2023 kemarin, alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tasikmalaya, angkatan 86/87 mengadakan temu kangen setelah 37 tahun tak bertemu.

Acara temu kangen tersebut digelar di kawasan Indonesia American Jeep yang berlokasi di Kp Salapan Kelurahan Urug Kawalu Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam pelaksanaannya memang tidak semua alumni bisa menghadiri agenda temu kangen tersebut, pasalnya ada yang bekerja dluar jawa dan sibuk dengan pekerjaan lainnya. Adapun yang hadir saat itu, peserta datang dari Cianjur, Karawang, Berebes, Bandung dan Tasikmalaya sebagai tuan rumah.

Adapun tema yang diusung dalam acara temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya itu adalah 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan'.

Menurut informasi yang disampaikan penggagas acara temu kangen, Yusuf Saepudin salah satu alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya alumni angkatan 86/87 yang kini bermukim d Kab Cianjur, suasana suka, duka, haru dan bahagia tercurah saat itu. 



"Ya, bagaimana tidak setelah berpisah puluhan tahun atas ijin Alloh SWT, kami bisa dipertemukan kembali dengan situasi dan keadaan yang berbeda dengan latar belakang tingkat perekonomian yang berbeda pula, " kata Yusuf kepada wartawan saat bertemu di tempat kerjanya Jumat 22 Desember 2023.

Yusuf melanjutkan, silaturahmi yang bertemakan 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan', ini tak lain sebagai cara kami menjalankan sunah Rosul yang mana beliau mengajarkan untuk lebih banyak bersilaturahmi antar sesama, terlebih peserta yang hadir saat temu kangen kemarin pernah berjuang bersama dalam mengenyam pendidikan dasar masa dulu.

"Tidak bisa dipungkiri siapapun yang pernah berjuang bersama bahkan sudah dianggap saudara, ketika dipertemukan dengan batas waktu yang cukup lama dan harus kembali dipisahkan itu sulit untuk diterimakan, akan tetapi kami juga saling menyadari situasi dan kondidi saat ini berbeda, ada sudah beristri bahkan memiliki cucu dan harus kembali bekerja. Sehingga pertemuan kemarin pun berjalan singkat namun penuh makna," ungkapnya.

Kedepan Yusuf bersama alumni SDN Urug 2 Tasikmalaya angkatan 86/87, berencana ingin membantu teman-teman lama dibidang perekonomian, khususnya bagi mereka yang tingkat perekonomiannya masih dibawah dengan kebutuhan hidup yang cukup tinggi saat ini.

"Kami memang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, kami hanya berniat ingin membantu saudara-saudara seperjuangan dulu supaya berkeinginan untuk hidup lebih maju dengan dukungan yang akan kami berikan. Tidak terlepas dari itu kami panjatkan doa bersama kepasa Alloh SWT supaya hajat ini bisa terlaksana atas ijin dan ridho_Nya supaya apa yang dijalankan nanti (Usaha) bisa lebih berkah, " harapanya menyampaikan.



Suasana temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya angkatan 86/87 itu bertambah haru saat salah seorang guru kelas VI Hj Akik datang menghadirinya dengan kondisi yang masih prima, sehingga mampu memberi spirit bagi para murid-muridnya itu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tasikmalaya | Belum lama ini tepatnya tanggal 9 Desember 2023 kemarin, alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tasikmalaya, angkatan 86/87 mengadakan temu kangen setelah 37 tahun tak bertemu. Acara temu kangen tersebut digelar di kawasan Indonesia American Jeep yang berlokasi di Kp Salapan Kelurahan Urug Kawalu Tasikmalaya Jawa Barat. Dalam pelaksanaannya memang tidak semua alumni bisa menghadiri agenda temu kangen tersebut, pasalnya ada yang bekerja dluar jawa dan sibuk dengan pekerjaan lainnya. Adapun yang hadir saat itu, peserta datang dari Cianjur, Karawang, Berebes, Bandung dan Tasikmalaya sebagai tuan rumah. Adapun tema yang diusung dalam acara temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya itu adalah 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan'. Menurut informasi yang disampaikan penggagas acara temu kangen, Yusuf Saepudin salah satu alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya alumni angkatan 86/87 yang kini bermukim d Kab Cianjur, suasana suka, duka, haru dan bahagia tercurah saat itu. "Ya, bagaimana tidak setelah berpisah puluhan tahun atas ijin Alloh SWT, kami bisa dipertemukan kembali dengan situasi dan keadaan yang berbeda dengan latar belakang tingkat perekonomian yang berbeda pula, " kata Yusuf kepada wartawan saat bertemu di tempat kerjanya Jumat 22 Desember 2023. Yusuf melanjutkan, silaturahmi yang bertemakan 'Mempererat Jalinan Silaturahmi Mengikat Erat Tali Persaudaraan', ini tak lain sebagai cara kami menjalankan sunah Rosul yang mana beliau mengajarkan untuk lebih banyak bersilaturahmi antar sesama, terlebih peserta yang hadir saat temu kangen kemarin pernah berjuang bersama dalam mengenyam pendidikan dasar masa dulu. "Tidak bisa dipungkiri siapapun yang pernah berjuang bersama bahkan sudah dianggap saudara, ketika dipertemukan dengan batas waktu yang cukup lama dan harus kembali dipisahkan itu sulit untuk diterimakan, akan tetapi kami juga saling menyadari situasi dan kondidi saat ini berbeda, ada sudah beristri bahkan memiliki cucu dan harus kembali bekerja. Sehingga pertemuan kemarin pun berjalan singkat namun penuh makna," ungkapnya. Kedepan Yusuf bersama alumni SDN Urug 2 Tasikmalaya angkatan 86/87, berencana ingin membantu teman-teman lama dibidang perekonomian, khususnya bagi mereka yang tingkat perekonomiannya masih dibawah dengan kebutuhan hidup yang cukup tinggi saat ini. "Kami memang bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, kami hanya berniat ingin membantu saudara-saudara seperjuangan dulu supaya berkeinginan untuk hidup lebih maju dengan dukungan yang akan kami berikan. Tidak terlepas dari itu kami panjatkan doa bersama kepasa Alloh SWT supaya hajat ini bisa terlaksana atas ijin dan ridho_Nya supaya apa yang dijalankan nanti (Usaha) bisa lebih berkah, " harapanya menyampaikan. Suasana temu kangen alumni SDN 2 Urug Tasikmalaya angkatan 86/87 itu bertambah haru saat salah seorang guru kelas VI Hj Akik datang menghadirinya dengan kondisi yang masih prima, sehingga mampu memberi spirit bagi para murid-muridnya itu.

Terkini

Iklan