Iklan

Iklan

Toni RM Dampingi Suami Korban Dugaan Malpraktek di polres Indramayu

klikindonesia
20 Des 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-12-20T09:50:56Z


Netsembilan.com Indramayu-

Keluarga korban melaporkan dugaan malpraktek di RSUD MA Sentot Patrol Indramayu ke Polres Indramayu, Rabu (20/12/2023). Seorang ibu dan bayinya meninggal di RS tersebut akibat dugaan malpraktek.


Ibu dan bayinya meninggal dunia saat persalinan di RSUD MA Sentot Patrol Indramayu pada Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.


Suami korban, Tarsun (30) menduga adanya malpraktek yang dilakukan pihak rumah sakit hingga membuat keduanya meninggal dunia.


Apalagi, keluarga memang sejak awal sudah tak nyaman lantaran sikap tenaga medis rumah sakit yang tidak ramah hingga abai dalam menangani pasien.


Pelayanan buruk tersebut diduga membuat Kartini (23) warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu dan anak pertama yang ia lahirkan meninggal dunia.


Pihak keluarga yang kecewa lantas melakukan siaran langsung sesuai kejadian itu hingga akhirnya viral di media sosial.


Hari ini, pihak keluarga juga membawa pengacara untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Indramayu, Rabu (20/12/2023).


Pengacara korban, Toni RM mengatakan, pihaknya melaporkan adanya dugaan malpraktek yang dilakukan pihak rumah sakit.


"Untuk malpraktek atau bukan, biar kita uji di kepolisian, biar ahli-ahli yang menentukan apakah yang menangani tadi (bidan) yang menggunting vagina korban apakah sudah mengikuti SOP berdasarkan undang-undang kesehatan atau tidak," ujarnya di kantor Mapolres Indramayu.


Toni menjelaskan, bidan yang menangani persalinan harus punya surat izin praktik, harus punya kompetensi. Jika tidak, kata dia, hal tersebut jelas adalah malpraktek.


Kemudian, lanjut Toni, soal nyawa ibu dan anak yang hilang dalam persalinan. Pihak bidan yang bersangkutan bisa dikenakan pidana.


"Jadi karena kekalahannya, menyebabkan orang lain meninggal dunia," ujar dia.


"Pihaknya baru menduga-duga. selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada para penyidik kepolisian Indramayu. Tuturnya.   (Ari)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Toni RM Dampingi Suami Korban Dugaan Malpraktek di polres Indramayu

Terkini

Iklan