Iklan

Iklan

Caleg DPRD Subang Gelar Kampanye di Kampung Gadog, Panwas Cijambe Sigap Mengawasi

klikindonesia
25 Jan 2024, 20:13 WIB Last Updated 2024-01-25T13:13:19Z


SUBANG- Pentingnya mengawasi setiap kegiatan kampanye yang digelar oleh Calon Legislatif menjadi syarat mutlak bagi semua penyelenggara Pemilu dibidang pengawasan. 

Seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu, Panwas Cijambe melalui PKD Desa Sukahurip, Ade Tatang Suryadi tengah melaksanakan giat pengawasan kampanye yang dilaksanakan oleh salah satu Calon Legislatif DPRD Kabupaten Subang dari Partai Demokrat atas nama Karyono, S.Pd., bertempat di Kampung Gadog RT 19/08 Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Minggu, (21/01/24). 

Giat kampanye tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga dengan jumlah warga yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 orang melalui giat tatap muka atau blusukan. 

Dalam giatnya Caleg DPRD Kabupaten dari Partai Demokrat Karyono, SPd, mengajak kepada lapisan masyarakat sekitar untuk mencoblos nama dirinya dalam surat suara DPRD Kabupaten sekaligus membagikan kalender sebanyak 60 buah yang menampilkan gambar dirinya agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. 

Ketua Panwascam Cijambe, Dedi kepada awak media mengatakan bahwa masa masa terberat menjalani pekerjaan sebagai pengawas pemiu ini ada di dua tahapan pertama tahapan kampanye keduanya di tahapan pleno tingkat kecamatan yang benar benar menguras tenaga waktu dan pikiran. 

Karena wajib bagi pengawas pemilu untuk terus menghadiri dan monitoring dalam setiap kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh semua calon Legislatif guna melakukan giat pencegahan pelanggaran yang mungkin saja dilakukan dalam setiap giat kampanye. 

Karena keberhasilan panwas bukan pada berapa banyak caleg yang dapat ditindak, tapi lebih kepada berapa banyak yang melaksanakan kampanye tanpa melanggar undang undang karena gencarnya pencegahan yang dilakukan oleh Panwas, pungkas Dedi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caleg DPRD Subang Gelar Kampanye di Kampung Gadog, Panwas Cijambe Sigap Mengawasi

Terkini

Iklan