Iklan

Iklan

DI AWAL TAHUN 2024, PAGUYUBAN “DOMBA EDAN TEGAR” AKAN GELAR DEKLARASI

klikindonesia
3 Jan 2024, 20:47 WIB Last Updated 2024-01-03T13:47:18Z


NET9.COM  CIANJUR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Domba Edan Tegar, akan menggelar deklarasi sekaligus pengukuhan para pengurus Paguyuban Domba Edan Tegar. Saat ini, sekretariat kantor DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, bertempat di Jalan Raya Bandung, Rawabango Karangtengah Kabupaten Cianjur. 

Ketua DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, Andi Bima melalui Panglima Domba Edan Tegar, Ate Subrata mengatakan, insya Allah dalam waktu dekat di awal tahun 2024 ini, tepatnya tanggal 21 Januari 2024, kami DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, akan melaksanakan Deklarasi Paguyuban Domba Edan Tegar, yang akang berlangsung di area terminal bis Rawabango Cianjur. Kami akan mengundang para pendiri dan pembina Pauyuban Domba Edan Tegar, beberapa ormas atau LSM yang ada di Cianjur, Unsur Muspika dan Muspida Kabupaten Cianjur, serta para tamu undangan lainnya. Ucap Mang Ate pada media, (02/01/2024).

Pada saat pagelaran deklarasi nanti, sebelum dilaksanakan acara seremonial pelantikan para pengurus DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, kami pengurus dan beserta seluruh anggota Paguyuban Domba Edan Tegar, akan melalukan aksi konvoi kendaraan dengan keliling di sekitaran jalan protokol yang tidak jauh dari panggung deklarasi. Terang Mang Ate sapaan akrab Panglima DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, pada awak media. (02/01/2024).

Dalam acara deklarasi, selain pengukuhan para pengurus DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, akan dimeriahkan pula oleh seni budaya khas sunda, seperti atraksi ketangkasan golok, jaipong, pencak silat, dan yang lainnya. Sesuai moto DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, yakni “Edankeun Dina Kabeneran, Silih Asah, Asih, Dan Asuh, Nalang Kanu Susah, Nulung Kanu Butuh”, maka seluruh anggota yang tergabung di Paguyuban Domba Edan Tegar, harus berani dalam melakukan hal apapun demi tegaknya kebenaran. Perbanyak berbuat kebaikan untuk siapapun dan hal apapun, karena bagaimanapun kita sebagai manusia sosial harus mengedepankan tali silaturahmi yang baik, tanpa melihat ras, agama, maupun golongan. Tegas Mang Ate.

Sementara itu, Pembina Paguyuban Domba Edan Tegar, Agus Hermawan, SH, menuturkan, Paguyuban Domba Edan Tegar itu, dibentuk atas dasar keinginan para warga yang khususnya keturunan dari Kota Garut dan juga para tokoh seniman sunda asal Cianjur, sehingga terbentuklah Paguyuban Domba Edan Tegar.

Berangkat dari keinginan kuat warga asal Garut dan Cianjur, maka lahirlah Paguyuban Domba Edan Tegar, dan tentunya saya selaku pembina DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, sangat mendukung agenda Deklarasi pada pertengahan Januari 2024 mendatang. Sesuai dengan anjuran pemerintah mengenai perkumpulan/lembaga apapun itu harus mempunyai badan hukum, agar kegiatannya bisa diketahui dan diawasi oleh pihak pemerintah. Alhamdulillah tidak memakan waktu lama, kepengurusan Paguyuban Domba Edan Tegar itu sudah berbadan hukum, dengan begitu sebagai apresiasi dan rasa syukur para pengurus DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, maka pada 21 Januari 2024 mendatang, akan menggelar deklarasi dan pengukuhan para pengurus. 



Diharapkan, dengan digelarnya deklarasi dan pengukuhan DPP Paguyuban Domba Edan Tegar, para anggota yang tergabung di Paguyuban Domba Edan Tegar, dapat menjalankan dan menjaga nama baik Paguyuban, sesuai dengan AD/ART nya. Yang pasti sesuai dengan moto Paguyuban Domba Edan Tegar, “Edankeun Dina Kabeneran”, saya minta yang sudah menjadi bagian dari anggota Paguyuban Domba Edan Tegar, ciptakan dan jaga kebersamaan antar sesama pengurus dan juga anggota, perbanyak berbuat kebaikan dalam hal apapun dan dimanapun. Untuk warga Cianjur dan sekitarnya, yang mau hadir pada Deklarasi Domba Edan Tegar, di tunggu ya kedatangannya. Pungkas Agus Hermawan, sambil tersengum. (02/01/2024).

(FULL)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DI AWAL TAHUN 2024, PAGUYUBAN “DOMBA EDAN TEGAR” AKAN GELAR DEKLARASI

Terkini

Iklan