Iklan

Iklan

Kios Berderet Dipinggir Jalan Palasari Terbakar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Pemadaman

klikindonesia
26 Jan 2024, 13:55 WIB Last Updated 2024-01-26T06:55:47Z


SUBANG- Musibah kembali terjadi di wilayah Subang Selatan, Kios berderet disepanjang pinggiran jalan raya Palasari Desa Cisaat Kecamatan Ciater Kabupaten Subang pagi ini ludes terbakar. Dalam musibah tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cisaat bantu padamkan kebakaran tersebut agar tidak merembet lebih luas lagi. Kejadian tersebut terjadi pada pagi tadi, Jumat, 26 Januari 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.Ik.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol Bony Yuniar., A.A, S.Ip. M.H., membantu pemadaman kebakaran kios tersebut dilakukan oleh Bhabikamtibmas Desa Cisaat, Aiptu  Kusnadi  Suria H. S.Hi., bersama Babinsa AD, Serda Uep Jajang Barnas. 

Sementara selain dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cisaat giat pemadaman tersebut dilakukan oleh Damkar Kecamatan Jalancagak, team tanggap Darurat bencana (Tagana) Jalancagak, beserta sejumlah warga sekitar. 


Atas kesigapan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa AD Desa Cisaaat bersama tim Damkar, Tagana dan warga sekitar sehingga musibah tersebut tidak sampai meluas karena dari deretan kios kios yang ada dilokasi tersebut cuma dua kios yang terbakar, satu kios milik Uman dan satunya lagi milik Pepen yang berlokasi di jalan Raya palasri Ciater RT 16/04 Desa Cisaat Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.

Namun kendati demikian kerugian yang ditimbulkan atas musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp. 50 Juta Rupiah. 

Tapi beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban luka maupun korban jiwa. 

Pasca pemadaman Bhabinkamtibmas Desa Cisaat mengimbau kepada warga agar warga Desa siap siaga di lingkungannya masing masing apabila terjadi Bencana atau Kebakaran yang terjadi di lingkungan dan kampung sekitar    Desa Cisaat Kec. Ciater Kab. Subang, dan harus selalu siap siaga. 

Antisipasi Bencana / kebakaran yang bersifat  darurat  tanggap, jangan panik, cepat tepat teratasi degan baik, apabila terjadi bencana.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kios Berderet Dipinggir Jalan Palasari Terbakar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bantu Pemadaman

Terkini

Iklan