Iklan

Iklan

KPU Subang:Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2024, Diikuti PPK dan PPS.

klikindonesia
27 Jan 2024, 21:39 WIB Last Updated 2024-01-27T14:39:45Z


KPU Subang gelar simulasi Pemilihan pemungutan Suara yang diikuti PPK dan PPS se Kab Subang.

SUBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang. Melaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Desa (PPS), bertempat di Desa Mulyasari Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang, Sabtu 27 Januari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi, dalam sambutannya menyampaikan,  bahwa kegiatan ini merupakan agenda KPU RI yang harus dilaksanakan untuk mencari gambaran seperti apa kondisi pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Pada simulasi ini,  kita dapat melihat setiap pemilih membutuhkan waktu berapa lama untuk menyelesaikan pencoblosan,”AbdulnMuhyi kepada awak media.

Selanjutnya ia juga menjelaskan dalam simulasi pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara itu, kita  akan simulasikan lima jenis surat suara yaitu DPRD kab/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan Presiden, dan nantinya kita melihat langsung tata cara pemungutan suara itu.

Simulasi pemilu itu alur dan proses pelaksanaannya dibuat sama dengan pencoblosan dan pemungutan suara pada tanggal 14 Febuari, sehingga persiapan yang kita lakukan bisa mengantisipasi hal-hal diluar perhitungan pada waktu hari H Pemilu 20

“Penyelenggara tingkat desa KPPS agar siap menghadapi kendala teknis dalam proses pemilihan hingga pemungutan suara. Selain itu, juga jika terjadi kondisi darurat misalnya ada wilayah tertentu yang banjir persiapan penyelenggaraan Pemilu sudah siap tanpa menghambat pelaksanaan Pemilu 2024,”ujar nya.

“Kami sedang melakukan update data TPS mana saja yang berpotensi terjadi banjir atau bencana alam lainnya, juga disertai data alternatif pemindahan TPS jika terjadi hal tersebut,”pungkasnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Subang:Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2024, Diikuti PPK dan PPS.

Terkini

Iklan