Iklan

Iklan

Maksimalkan Potensi, Mimpi Pj. Bupati Untuk Subang di Masa Depan

klikindonesia
25 Jan 2024, 20:37 WIB Last Updated 2024-01-25T13:37:09Z


NET9. COM- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd menjadi narasumber dalam program Tanya Tokoh Clue Today, bertempat di Ruang Kerja Bupati. Kamis, 25 Januari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Subang Dr. Imran menyampaikan terkait gerak cepatnya untuk berkonsolidasi dan menjalin sinergi, sehingga dirinya dapat segera mengetahui potensi yang ada di Kabupaten Subang, sekaligus mengenal lebih dekat wilayah yang ada di Kabupaten Subang.

Selanjutnya, Dr. Imran pun menyatakan bahwa dirinya tidak sedikitpun membayangkan akan memimpin suatu daerah, dimana sebelumnya dirinya menjadi walikota di Lhokseumawe dan kini menjadi Bupati di Kabupaten Subang. Baginya, apa yang kini dirinya emban, merupakan suatu tugas yang menjadi sebuah tantangan tersendiri, dan dirinya berkomitmen untuk menjalankan tugas tersebut dengan maksimal.
"Tidak pernah membayangkan, makannya ketika kemarin dilantik jadi Pj. Bupati Subang, saya di satu sisi menjadi satu tantangan baru. Saya bersyukur, pertama kali menginjakan kaki di subang, saya memilki rasa amaze dengan Subang itu, subang itu memiliki potensi yang luar biasa. Kalau satu tahun saya tidak bisa berbuat apa apa, alangkah sedihnya. Maka sejak hari pertama, saya harus bertugas dengan baik."

Dr. Imran menganalogikan Subang sebagai seorang putri yang tidak dipoles dengan maksimal, sehingga Subang kurang dilirik dan tidak menjadi rebutan meskipun potensinya sangat luar biasa. Untuk itu, dirinya bertekad untuk membenahi Subang sebaik mungkin, salah satunya dari segi Insfratruktur.
"Ayo mulai dari sekarang, apapun infrastrukturnya mari kita maksimalkan, jalan yang rusak kita perbaiki, trotoar yang rusak, sedikit demi sedikit kita perbaiki, pedagang ayo kita tata, sehingga Masyarakat bisa nyaman untuk membeli atau berdagang."

Sementara itu, terkait potensi lainnya seperti kesenian dan kebudayaan yang menjadi salah satu nilai jual bagi Subang, Dr. Imran menjelaskan bahwa hal tersebut harus di eksplorasi dan di eksploitasi, sehingga Subang mampu menjadi daerah wisata yang terpadu.
"Saya punya cita cita di subang ini, subang ini memiliki banyak budaya. Dengan potensi itu, kita Eksplorasi dan eksploitasi, dan kita jadikan budaya Subang untuk layak dikunjungi, disaksikan dan dinikmati. Saya kepinginnya tidak ada waktu yang terbuang tanpa event."

Dr. Imran juga menjelaskan, dalam membangun beberapa mimpinya untuk Kabupaten Subang, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan, yakni seperti membentuk pondasi yang kuat, dimana perencanaan harus melihat Subang di masa depan.
"Saya sangat ingin pondasi yang kita bangun menjadi acuan bagi siapa saja bupati yang akan memimpin di Subang."

Selain membangun pondasi yang kuat, menciptakan kompetensi juga menjadi salah satu langkah yang harus ditempuh, bukan hanya bagi para Aparatur, tapi juga bagi semua pelaku di Subang, baik itu pelaku Seni, pelaku umkm dan juga menciptakan entrepreneur - entrepreneur muda. Dan yang terakhir, dirinya menjelaskan bahwa hal yang penting adalah dengan menciptakan soliditas.
"Semua harus memiliki semangat yang sama dan harus satu frekuensi. Apa yang bisa kita sumbangkan untuk subang, ayo kita lakukan."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Maksimalkan Potensi, Mimpi Pj. Bupati Untuk Subang di Masa Depan

Terkini

Iklan