Iklan

Iklan

Ngobrol Bareng Legislator, Masyarakat Diharapkan Bijak Dalam Bermedia Sosial

klikindonesia
30 Jan 2024, 12:29 WIB Last Updated 2024-01-30T05:29:31Z

CIANJUR // Fraksi Partai Gerindra, Ir. Irwan A Hasman Anggota DPR-RI Komisi 1 bersama Kementrian Kominfo menggelar kegiatan ngobrol bareng bersama Legislator dengan tema Bijak Bermedia Sosial di Hotel Grend Bydiel, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin, (29/1/24).

Kegiatan tersebut melibatkan Dosen serta diikuti oleh para mahasiswa/i di Kabupaten Cianjur tersebut dimagsudkan agar para pengguna medsos dapat bijak dan tidak termakan oleh informasi yang tidak benar atau Hoax.

Seperti yang disampaikan Ketua Aspirasi Ir. Irwan A Hasman, Dwi Prasetya, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat dapat memilah informasi yang sifatnya positif atau negatif.



" Kebetulan disampaikan Intinya kita sebagai warga negara yang baik sekarang itu lagi masanya di media sosial  gencar-gencarnya hoax ini kita sebagai masyarakat harus bijak dalam bermedsos Jangan sampai kita termakan isu hoax sekarang  banyak masyarakat  yang menimbulkan jadi akhirnya fitnah hoax jangan sampai masyarakat ini terjerat dengan undang-undang ite karna ini akan merugikan  sebagai pengguna media sosial. 


Harus  memilih berita-berita yang sekiranya itu yang bagus positif kita sebarkan sekiranya itu hanya berita potongan ataupun berita yang kurang bagus dari pada kita.masalah di masyarakat akhirnya masyarakat pun terbawa isu tersebut 
kita harus bijak dalam bermedsos yang kedua jangan menshare berita yang belum benar 


Aplikasi online seperti tadi sempat Ditunggu oleh peserta tentang pinjaman online nah meskipun kita di sini kominfo ya tidak ada hubungannya dengan Bank Indonesia ataupun ( OJK ) Tapi kita tetap menginformasikan bahayanya pinjaman online yang kita sekiranya tidak terdapat terdaftar di OJK jangan  jadi
korban masyarakat Indonesia yang mengakibatkan banyak pinjaman-pinjaman online ilegal  


Tetep aja semakin ke sini ternyata di YouTube  banyak juga yang muncul ribuan karena si id-nya ini.pengguna yang punya aplikasinya ini pinjaman online-nya ini kebanyakannya di luar negeri tidak bisa terdeteksi maka Jangan  sampai juga masyarakat nih sekarang ada aplikssi (APK)



Aplikasi itu kalau kita klik itu data-data kita  terserap termasuk data password kita,apalagi sampai ada yang punya m-banking itu kadang bisa di-hack juga  foto-foto pribadi.nah makanya kita juga Jangan sampai di share sama orang lain.


Diskominfo sendiri juga dengan komisi1DPR RI. 
Diulang terus gimana supaya mencegah makanya diadakan lah sosialisasi seperti ini penyuluhan seperti ini kepada masyarakat
Tidak segampang untuk mensosialisasikan masyarakat

Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngobrol Bareng Legislator, Masyarakat Diharapkan Bijak Dalam Bermedia Sosial

Terkini

Iklan