Iklan

Iklan

Panwascam Indramayu Memastikan Gudang logistik Surat Suara Aman dari kebocoran

klikindonesia
31 Jan 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-01-31T13:03:26Z


Netsembilan.com  Indramayu - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Indramayu, Muji Zain Naufal, mengingatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menyiapkan logistik surat suara yang cukup, mengingat Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) lumayan banyak untuk wilayah Kecamatan Indramayu.

"Ketua Panwaslu Kecamatan Indramayu Zain mengungkapkan 
Ada ratusan pemilih tambahan di wilayah Kecamatan Indramayu, terutama di desa Singajaya, sampai jumlahnya ratusan lebih, dalam konferensi pers didampingi anggotanya Sukma Samarudin dan Muammad Bisri, saat gelar Konferensi Pers di kantor Panwascam Indramayu, Rabu (31/1/2024).

Selain itu, Panwascam Indramayu juga mengingatkan agar pendistribusian dan penyimpanan logistik di gudang tingkat Kecamatan, agar berjalan dengan aman dan rapih tanpa kendala.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan gudang Logistik surat suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan Indramayu kelurahan lemahabang Madrasah Al Hidayat Jl.Talang Tembaga. memperhatikan tempatnya, dan keamanan terutama menangani kebocoran saat hujan,” tutupnya.

Diketahui, Kecamatan Indramayu terdiri dari 18 desa dan kelurahan (10 desa dan 8 kelurahan), 335 TPS, dan jumlah DPT sebanyak 87.050 pemilih.

"Logistik jenis surat suara hanya 2 persen dari jumlah DPT. Dikhawatirkan ada desa yang mencapai lebih dari 2 persen DPTb-nya, sehingga perlu ada persiapan yang matang agar bisa terpenuhi, dari 2 persen, bisa dilakukan sesuai dengan mekanisme dan prosedural yang ada.

"Memang banyak sekali pengajuan DPTb, rata-rata harapannya adalah pekerjaan, terutama pemilih dari luar kota,” Tuturnya.  (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Indramayu Memastikan Gudang logistik Surat Suara Aman dari kebocoran

Terkini

Iklan