Iklan

Iklan

Peringati Isra' Mi'raj Majlis-Arridwan( GAN'S ARIA JAMAAH TAWASUL), Gelar Pengajian Dan Munajat Di Bulan Rajab.

klikindonesia
26 Jan 2024, 08:39 WIB Last Updated 2024-01-26T01:39:02Z


CIANJUR | Memperingati acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut di laksanakan di Majelis-Arridwan Gang Haji Amin, Desa Sukamaju,Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat,Kamis  Malam jumaat ( 25/1/2024).

Acara dimulai dengan Tausiah dilanjut dengan Sholawat dan marhabaan yang dipimpin oleh ustad Andri sebagai Pimpinan Majlis-Arriidwan dan diikuti seluruh Ihwan-ihwan dan tamu undangan lainya.

Menurut Ustad Andri pada saat tausiah nya menyampaikan,kata Rajab terdiri atas tiga huruf, yaitu ra', Jim,dan ba'. Masing-masing huruf memiliki hikmah tersendiri. Huruf ra' adalah Rahmatullah atau kasih sayang Allah. Huruf Jim adalah judullah atau kemudahan dari Allah. Sementara, huruf ba' adalah birullah atau kebaikan Allah melimpahkan Rahmat,kemudahan, dan kebaikan kepada hamba-hamba-Nya Saleh.

Keutamaan bulan Rajab makin bertambah karena bulan tersebut terjadi peristiwa isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW. dari Masjidil Aqsha di Yerusalem,kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT. Isra'dan Mi'raj menjadi bukti tanda-tanda kebesaran Allah sekaligus awal turunya perintah Sholat lima waktu yang menjadi tiang  Agama Islam.

" Peringatan Isra' Mi'raj merupakan upaya Majlis Aridwan untuk mempererat jalinan para ihwan-ihwan juga untuk terus meneladani Nabi Muhammad SAW. dan menerapkanya di kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, " Kata Ustad Andri Pimpinan Majelis-Arridwan

Pada kegiatan Isra'Miraj kali ini berbeda dengan sebelumnya, pada bulan Rajab kali ini Majelis Ar-ridwan mengadakan Peringatan Isra' Miraj Dua  kali. Pada hari kamis malam jumaat 25 Januari  2024 husus untuk Para orang dewas, dan acara ke Dua'Nya di adakan oleh Santri-santri Majelis-Arridwan. 



" Pada Acara memperingati Isra'Miraj kali ini Majlis-Arridwan mengadakan Dua kali, untuk Hari Sabtu Malam Minggu tanggal 27 Januari 2024 di adakan oleh Santri-santri. Dengan di isi acara Hadroh,marawis oleh anak-anak para santri. Dan juga pengajian. Pada dasarnya Majlis-Arridwan mendakan peringatan acara Isra' Mi'raj ini mengenang perjalanan kemuliaan Nabi Muhammad SAW." Tutupnya


Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Isra' Mi'raj Majlis-Arridwan( GAN'S ARIA JAMAAH TAWASUL), Gelar Pengajian Dan Munajat Di Bulan Rajab.

Terkini

Iklan