Iklan

Iklan

Pra Kedatangan Logistik Pemilu, Panwascam Pagaden Lakukan Kordinasi Dengan PPK

klikindonesia
31 Jan 2024, 19:41 WIB Last Updated 2024-01-31T12:41:04Z


SUBANG- Guna memaksimalkan pengawasan melekat (Waskat) Pra kedatangan Logistik Pemilu, Panwascam Pagaden di bawah Komando Edi Sopian lakukan giat koordinasi dengan PPK Pabuaran siang tadi, Rabu, 31 Januari 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Giat koordinasi tersebut dipimpin oleh Ketua Panwascam Pagaden Edi Sopian, S.Pd., didampingi Kordiv P2HM, Heryana, S.H., dan Kordiv P3S, Yudi Mudyana, A.,Md.,T bersama jajaran komisioner PPK Kecamatan Pagaden. 

Dalam giat koordinasi nya Edi Sopian memastikan terkait tempat penyimpanan logisitik apakah ada kebocoran atap atau tidak, sudah terpasang CCTV atau belum, sampai jalan menuju lokasi penyimpanan bagus atau tidak. 

Semua hal yang dipertanyakannya kemudian dilakukan pengecekan bersama sama antara Panwascam dan PPK Pagaden ke gedung yang nantinya digunakan untuk tempat penyimpanan logistik. 

Adapun Hasil pengecekan yang dilakukan oleh Edi CS terpantau situasi gedung cukup aman tidak adanya kebocoran saat hujan namun sayangnya belum terpasang CCTV sehingga tidak ada rekaman yang dapat dijadikan alat bukti jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan terhadap logistik pemilu tersebut. 

Disampaikan Ketua Panwascam Pagaden, Edi Sopian kepada awak media mengatakan bahwa "kenapa kami melakukan pengawas seketat ini, karena logistik pemilu merupakan jantung bagi keberlangsungan pemilu itu sendiri, ujarnya. 

Makanya lanjut Edi, kami ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan maksimal baik sebelum datangnya logistik maupun pasca kedatangan logistik di kantor PPK Kecamatan Pagaden. 

Pastinya kami akan melaksanakan pengawasan melekat bahkan hingga larut malam selama logistik tersimpan di gudang PPK hingga Sampai terdistribusikan nya ke kantor PPS atau mungkin juga langsung diantar ke setiap TPS. 

Seandainya logistik pemilu singgah dikantor PPS maka kami sudah perintahkan PKD untuk melakukan pengawasan aktif selama logistik berada di kantor PPS, begitu pun kepada Panwas TPS kami sudah membekali terkait pengawasan logostik ketika tiba di lokasi TPS. 

Hal tersebut sengaja dilakukan guna memgawal pemilu agar terselenggara dengan asas langsung umum bebas rahasia, jujur dan adil, pungkas Edi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pra Kedatangan Logistik Pemilu, Panwascam Pagaden Lakukan Kordinasi Dengan PPK

Terkini

Iklan