Iklan

Iklan

Sampah Malam Tahun Baru 2024 Dibersihkan JAI Cianjur

klikindonesia
1 Jan 2024, 14:34 WIB Last Updated 2024-01-01T07:34:08Z

Tim bakti sosial JAI Kabupaten Cianjur berkumpul di Alun-alun depan Masjid Agung Cianjur usai melakukan operasi bersih -;bersih sampah usai pergantian malam tahun Baru 2024.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Rombongan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Kabupaten Cianjur lakukan operasi bersih - bersih usai pergantian malam Tahun baru 2024. Kegiatan yang sebagian besar memungut sampah domestik masyarakat yang berserakan ini dimulai dari kawasan Tugu Lampu Gentur dan berakhir di Alun - alun Masjid Agung Cianjur.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini sering kami lakukan," ujar Amir Daerah JAI Kabupaten Cianjur, Asep Hisyamudin kepada netsembilan.com. Senin (01/01/2024).

Dijelaskannya, operasi bersih - bersih sampah usai pergantian tahun baru dilakukan usai Shalat subuh sekitar pukul, 04.45. Hal tersebut bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Cianjur tidak terlalu terbebani dengan keberadaan limbah sampah masyarakat pada malam pergantian tahun baru 2024.

"Walaupun yang kami lakukan tidaklah seberapa, namun niat ibadah kami adalah turut meringankan tugas Pemkab Cianjur dalam hal kebersihan lingkungan," jelasnya.

Sejak ba'da sholat Subuh, lanjut Asep Hisyamudin, rute pertama sekitar jam 04.45 kita bersih bersih dari Tugu lampu Gentur , ke Jalan Ir. H. Juanda Panembong sampai pom bensin. Dan rute ke dua, dari Tugu Gentur menuju Hypermall, Jalan Abdullah bin Nuh hingga Perempatan BLK. Sedangkan rute ke tiga adalah dari Tugu lampu Gentur Jalan Dr. Muwardi hingga tugu tauco. Danbrute terakhir dari tugu gentur turun ke Jalan Ir. H. Juanda salakopi hingga pertigaan suge, lanjut hingga Alun alun.

"Jadi kita membagi beberapa tim pembersih. Namun semua tim berakhir pada ngumpul di depan Masjid Agung Cianjur," pungkasnya. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sampah Malam Tahun Baru 2024 Dibersihkan JAI Cianjur

Terkini

Iklan