Iklan

Iklan

Upacara Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Cianjur Lepas 13 Purnawirawan Polri

klikindonesia
2 Jan 2024, 22:46 WIB Last Updated 2024-01-02T15:46:31Z


Cianjur – Polres Cianjur menggelar upacara wisuda Purna Bakti 13 personel Polres Cianjur yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Selasa (2/1/2024).

Kegiatan Wisuda Purna Bhakti merupakan suatu acara penghormatan dan penghargaan yang tulus untuk menghantarkan serta melepas para Purnawirawan yang telah mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia sebagai pembela Ibu Pertiwi.

Suasana haru mewarnai kegiatan yang dipimping langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Cianjur, Perwira Staf Polres Cianjur, Anggota dan ASN Polres Cianjur serta Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Kabupaten Cianjur, Kombes Pol (Purn) H. Pia Supriadi.

Dalam amanatnya, Kapolres Cianjur mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh Personel yang telah Purnabakti, atas dedikasi dan loyalitas dan kinerja serta dharma bhaktinya selama bertugas di institusi Polri khususnya di Polres Cianjur, dengan penuh rasa kebanggaan dilepas dengan melaksanakan tradisi pelepasan sekaligus memberikan kebanggaan bagi Personel yang Purna Bakti Polri.

“Tidak mudah menyelesaikan pengabdian sampai dengan tuntas atau sampai betul betul purna di institusi Polri, seperti pengalaman yang sudah-sudah banyak senior-senior kita, banyak kawan-kawan kita yang mungkin dari sejak dilantik menjadi anggota Polri tidak tuntas menunaikan tugasnya, entah itu karena sakit kemudian meninggal, entah karena permasalahan semasa karirnya.” Ucap Kapolres Cianjur

Kapolres Cianjur menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai wadah komunikasi para purnawirawan Polri dengan personil Polri yang masih aktif sebagai generasi penerusnya sehingga hubungan para purnawirawan dengan personil polri yang masih aktif tetap terjalin dengan baik karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Bapa Ibu sekalian yang akan diwisuda atau calon wisudawan ini adalah contoh panutan bagi kami karena Bapak Ibu sekalian bisa menuntaskan pengabdiannya di Kepolisian, perlu kiranya kita sebagai generasi penerus dari beliau-beliau ini perlu mengambil contoh seperti yang baik ini, kita bisa menuntaskan masa pengabdian kita di Kepolisian. Tentunya acara ini kami persembahkan untuk memberikan peghargaan kepada para wisudawan sekaligus juga mengantar Bapak Ibu sekalian memasuki masa purnabakti, teriring doa tentunya semoga di masa purnabakti Bapak Ibu sekalian tetap diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah SWT serta bisa juga berkarya di luar Kepolisian” 

Kapolres Cianjur berharap kepada segenap anggota yang telah purna tugas, meskipun sudah tidak aktif berdinas di Kepolisian, agar tetap menjadi contoh dan teladan baik dalam bermasyarakat dilingkungan serta terus menjalin silaturahmi kepada anggota Polres Cianjur yang masih aktif berdinas.

Usai upacara wisuda, anggota yang purna bhakti diarak mengelilingi Kabupaten Cianjur dengan mengendarai kendaraan Tauco.


Laporan: Tri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Wisuda Purna Bhakti, Kapolres Cianjur Lepas 13 Purnawirawan Polri

Terkini

Iklan