Iklan

Iklan

Jamiludin Yakin Lolos Jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Cianjur

klikindonesia
8 Feb 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-02-08T12:40:05Z

Caleg Partai Nasdem Nomor Urut 5, Jamiludin (tengah bertopi) kerahkan konstituen dari semua unsur masyarakat untuk mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar Dapil Cianjur

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Calon Legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nomor Urut 5, untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Cianjur, Jamiludin yakin raihan suara terbanyak pada hari pencoblosan, yakni Tanggal 14 Februari 2024, untuk mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar.

"Saya yakin karena jaringan yang terbangun sudah sedemikian kuat," ujar Jamiludin kepada netsembilan.com. Kamis (08/02/2024).

Jamiludin menjelaskan, jaringan yang dibangunnya berbasis kalangan pesantren, pedagang, pelajar dan petani. Jaringan tersebut sudah digarapnya sejak jauh - jauh hari, bahkan sebelum semua tahapan Pileg dimulai.

"Latar belakang dari keluarga pesantren dilingkungan Nahdlatul Ulama yang memudahkan saya berkomunikasi dengan semua lapisan konstituen," jelasnya.

Jamiludin berjanji akan menjalankan 5 program bila sudah terpilih jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar. Yang pertama adalah memperjuangkan proses pemekaran Cianjur Selatan dan Kota Cipanas, yang ke dua adalah menjamin adanya insentif bagi guru ngaji, DKM, para ustadz, guru non ASN, percepatan pembangunan terutama di wilayah terdampak gempa. Yang selanjutnya adalah pemberdayaan ekonomi warga, yang berfokus pada usaha kecil dan mikro dengan target mereka mampu untuk berusaha secara mandiri atau naik kelas. Yang ke empat iyalah, optimalisasi pembangunan disektor infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lainnya. 

"Yang terakhir adalah melakukan pendampingan agar masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan berkualitas. Selain itu juga mendorong pembangunan semua fasilitas kesehatan yang dibutuhkan," papar Jamiludin.

Sementara untuk pemenangan Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung oleh Partai Nasdem, Jamiludin optimis meraih kemenangan diangka 70% untuk Kabupaten Cianjur. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jamiludin Yakin Lolos Jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Cianjur

Terkini

Iklan