Iklan

Iklan

KPU Cianjur Optimis Target 77,5% Partisipasi Pemilih Terlampaui

klikindonesia
7 Feb 2024, 21:08 WIB Last Updated 2024-02-07T14:08:49Z

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman optimis target partisipasi pemilih akan melebihi angka 77,5%

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menghimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan, yaitu Tanggal 14 Februari 2024. Baik itu memberikan pilihan untuk para Calon Legislatif (Caleg) maupun para calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Seyogyanya, ajang pesta demokrasi lima tahunan ini dipergunakan dengan baik oleh masyarakat secara maksimal," ujar Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman kepada netsembilan.com. Rabu (07/02/2024).

Rustiman menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mengetahui data dirinya apakah tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa dicek di cekdptonline.kpu.go.id. Dan apabila ada masyarakat yang tidak mendapati dirinya tercantum dalam DPT, bisa langsung mendatangi TPS dimana dia berdomisili dengan memperlihatkan KTP aslinya.

"Di TPS dimana yang bersangkutan berdomisili laporan dulu kepada KPPS, atau laporan ke KPU juga boleh. Yang penting tidak hilang hak suaranya," jelasnya.

Sementara untuk target partisipasi masyarakat pada hari pencoblosan, lanjutnya, KPU Kabupaten Cianjur mengikuti target yang ditetapkan oleh KPU RI, yaitu diangka 77,5%. Namun demikian, bisa saja angka partisipasi masyarakat pada saatnya hari pencoblosan melebihi batas target tersebut.

"Lebih besar lagi masyarakat yang mencoblos dari target 77,5%, itu lebih bagus," tandas Rustiman. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Cianjur Optimis Target 77,5% Partisipasi Pemilih Terlampaui

Terkini

Iklan