Iklan

Iklan

Perum Bulog Indramayu Distribusikan Bantuan Cadangan Pangan Tahap 1 Tahun 2024

klikindonesia
2 Feb 2024, 06:17 WIB Last Updated 2024-02-02T01:51:14Z
Netsembilan.com Indramayu- Perum Bulog Cabang Indramayu, Jawa Barat, kembali menyalurkan Tahap 1 tahun 2024 bantuan cadangan pangan berupa beras10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu pada kamis (1/2/2024).

Untuk penyaluran Bantuan pangan nasional di hadiri Bupati Indramayu Nina Agustina, Aep Surahman Sekda Kabupaten Indramayu.  Sugeng Plt kepala Dinas Ketahanan pangan, Pinca Perum Bulog, camat Sindang dan Indramayu.

Penyaluran tahap satu ini merupakan alokasi bantuan pada Bulan Januari 2024. Adapun yang disalurkan yakni beras 10 kg/KPM melalui PT Pos Indonesia ke seluruh penerima di setiap desa.

Khusus di Desa Terusan sendiri, terdapat 731 KPM yang menerima bantuan cadangan pangan berupa beras dari pemerintah. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebelum 1060 KPM.

Seorang Perangkat Desa Terusan, mengatakan, untuk penyaluran cadangan pangan berupa beras 10 kg di Desa Terusan sendiri, mengalami penurunan KPM yang sebelumnya hanya 1.060 orang.

“Alhamdulillah proses penyaluran kepada KPM berjalan lancar, dan kondisi berasnya pun sangat bagus dan layak untuk dikonsumsi. Warga di sini sangat antusias dalam menerima bantuan tersebut,” ucapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Ani mengaku, senang dan bersyukur atas bantuan beras dari pemerintah.

"Harga Beras di Pasar Daerah Indramayu Rp 14Ribu/Kg, untuk saat ini beras medium.

“Alhamdulillah kondisi beras bagus dan layak untuk dikonsumsi. Ya lumayan buat ngurangin belanja beras yang sekarang di pasaran agak mahal harganya,” imbuhnya.

Sementara Kepala Perum Bulog Cabang Indramayu, Ilhamsyah mengatakan meski pihaknya belum memulai pengadaan karena belum musim panen namun stok beras masih aman. 

"Untuk saat ini stok beras itu untuk sementara berasal dari luar negeri (LN) yang di kirim melalui Pelabuhan Patimban Subang Provinsi Jawa Barat. 

"Pihaknya menambahkan Memasuki musim panen raya di perkiraan sekitaran bulan April dan Berhubung curah hujan masih tinggi. Baru masa Tanam ada persawahan yang kebanjiran. Karena Indramayu belum panen untuk sementara stok beras untuk bantuan pangan berasal dari LN,” ucapnya. 

"Perum Bulog Cabang Indramayu untuk stok beras di Bulan Februari masih Aman dan Bulan puasa sampai Lebaran Idul Fitri. 



"Pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kantor  Perum Bulog Jabar untuk stok beras di Kabupaten Indramayu, untuk saat ini stok beras yang tersimpan di gudang Bulog ada 4.500 ton." Ucapnya.

"Akan datangnya bulan puasa dan hari raya stok beras aman. Beras itu di kirim dari LN yang akan terus datang secara bertahap melalui Pelabuhan Patimban." Tutur Ilhamsyah Pinca Perum Bulog Indramayu 
(Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perum Bulog Indramayu Distribusikan Bantuan Cadangan Pangan Tahap 1 Tahun 2024

Terkini

Iklan