Iklan

Iklan

Pasca Pelantikan, Ketua Panwascam Pabuaran Gembleng PTPS terkait Pengawasan Logistik

klikindonesia
1 Feb 2024, 07:57 WIB Last Updated 2024-02-01T00:57:49Z


SUBANG- Sesaat usai Pelantikan Panwas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Ketua Panwascam Pabuaran gembleng seluruh PTPS untuk melakukan pengawasan pasca kedatangan logistik di lokasi pengawasan TPS nya masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwascam Pabuaran usai pelantikan yang digelar pada hari Senin, 22 Januari 2024 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Pada kesempatan tersebut Deden Fahruji menggembleng seluruh panwas TPS, memberikan pembekalan terkait teknis pengawasan pasca datangnya logistik di lokasi TPS. 

Ia meminta agar seluruh PTPS mengawal logistik pemilu atau kotak suara berikut segala macam kelengkapannya baik yang ada di dalam kotak maupun yang berada di luar kotak suara, dari mulai kantor PPS/Desa hingga sampai ke lokasi TPS. 

Tak hanya sampai disitu, Deden juga meminta kepada PTPS agar mengawasi dimana disimpannya logistik tersebut saat tiba di lokasi TPS. Apakah disimpan di tempat yang aman dari air hujan, apakah penyimpanan logisitik tersebut dapat terawasi oleh petugas KPPS yang berjaga malam, termasuk apakah KPPS menjaga logistik tersebut sampai pagi atau tidak. 

Itu lah yang harus menjadi pokus pengawasan kita semua agar pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, terang Deden. 

Walhasil seluruh pengawas TPS mulai memahami dengan segala tugas tugasnya. Baik dengan tugasnya di masa tenang ataupun tugasnya saat datangnya logistik hingga tugas pokoknya pada hari H dari mulai mengawasi persiapan pembukaan pungut hitung hingga berakhir proses pungut hitung dan bergesernya logistik pemilu dari TPS menuju PPS ataupun menuju PPK.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasca Pelantikan, Ketua Panwascam Pabuaran Gembleng PTPS terkait Pengawasan Logistik

Terkini

Iklan