Iklan

Iklan

Siap Awasi Kedatangan Logistik di Tingkat PPK, Panwascam Pusakajaya Gelar Pres Rilis

klikindonesia
1 Feb 2024, 09:17 WIB Last Updated 2024-02-01T02:17:38Z


SUBANG- Menjelang kedatangan Logistif pemilu yang direncanakan akan tiba di Kantor PPK pada 2 Pebruari mendatang, Panwascam Pusakajaya undang media dalam giat pres rilis guna menyampaikan kesiapan pengawasan logistik tersebut, Selasa, 30 Januari 2024.

Pelaksanaan pengawasan tahapan Pengadaan dan Distribusi Logistik pemilu 2024 sangat penting dilakukan, panwascam Pusakajaya akan selalu memonitor terhadap pendistribusian logistik, hal tersebut disampaikan oleh ketua panwascam Pusakajaya, Samsudin dalam giat press release Pengawasan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, bertempat di kantor Panwascam Pusakajaya.

banyak jenis perlengkapan suara yang akan distribusikan sehingga terpenuhinya kelengkapan tersebut harus tepat waktu, dan tepat jumlah sehingga menunjang untuk pemungutan suara nanti yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024.

Untuk pendistribusian logistik dari Kantor KPU Subang menuju ke kecamatan Pusakajaya yang 
direncanakan tiba pada 2 Pebruari mendatang, maka panwascam Pusakajaya sudah siap siaga untuk melakukan pengawasan melekat (Waskat). 

Dalam giat prees relese nya, Samsudin Ketua Panwascam Pusakajaya mmenyampaikan bahwa berlangsungnya tahapan logistik untuk Pemilu Tahun 2024, Panwascam Pusakajaya harus sangat teliti dalam melakukan pengawasan kedatangan logistik nantiny. 

Kordiv HP2HM Panwaslu Kecamatan Pusakajaya, Tardi selaku pelaksana pencegahan jalannya pemilu 2024, kami berkomitmen untuk melakukan pengawasan logistik dan memastikan kelancaran, keamanan, serta perlengkapan logistik ini supaya sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan tepat waktu dan sesuai dengan jadwal kedatangan.

Kami sudah tinjau untuk tempat logistik Pemilu aman terkendali, mudah-mudahan tidak ada logistik yang rusak, dan kami akan bekerjasama dengan unsur 
TNI/Polri dalam pengawasan yang sangat ketat, memberikan arahan kepada Panwaslu kelurahan dan desa (PKD) se-Kecamatan Pusakajaya agar bisa berkoordinasi dengan sesama penyelanggara, yakni PPS untuk saling mengawasi tahapan pendistribusian logistik di wilayah Kecamatan yang menjadi wilayah kerjanya. 

Menjalankan fungsi kehumasan 
kami berharap dalam distribusi logistik Pemilu 2024 ini ada transparansi informasi publik yang jelas dan terbuka mengenai jadwal pengiriman logistik, tempat penyimpanan, dan langkah-langkah keamanan yang diambil, jelas Tardi. 

Sementara kordiv P3S Panwaslu Kecamatn Pusakajaya, Barli Halim mengatakan, dalam setiap tahapan pemilu, tahapan distribusi logistik merupakan tahapan yang rawan terjadinya pelanggaran Pemilu. Oleh sebab itu, kami Panwascam Pusakajaya selalu siap siaga untuk melakukan pengawasan melekat. 

Pendistribusian logistik pemilu serentak tahun 2024 bisa dikategorikan salah satu tahapan yang cukup krusial yang harus dilakukan Pengawasan super ektra ketat sesuai tingkatan dan tahapan, kami berharap di kecamatan Pusakajaya tidak ada pelanggaran terkait pendistribusian logistik supaya pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan Undang-undang 7 tahun 2017 dan berdasarkan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, (Luber jurdil) serta berkepastian hukum, pungkas Barli.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siap Awasi Kedatangan Logistik di Tingkat PPK, Panwascam Pusakajaya Gelar Pres Rilis

Terkini

Iklan