Iklan

Iklan

Dianak Tirikan, Puluhan Wartawan Cirebon Bangun Kekompakan dan Solidaritas dengan Bukber

klikindonesia
7 Apr 2024, 07:56 WIB Last Updated 2024-04-07T00:57:01Z


Net9.com // CIREBON - 
Puluhan Wartawan  Journalis dari berbagai media Cetak dan Online se-wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon mengadakan acara buka bersama (bukber) dalam rangka membangun soliditas (kekompakan) dan Solidaritas (saling menguatkan) hari ini (06/04/2024) di RM Food Pedia jalan Cipto Mangun Kusumo Kota  Cirebon.


Acara yang dihadiri setidaknya tidak kurang dari 30 orang wartawan berbagai media online dan cetak tersebut terinspirasi adanya dugaan perlakuan yang tidak proporsional dari institusi-institusi yang selama ini telah dibangun kemitraan, namun dalam momen-momen tertentu mereka "dianak tirikan".  

Bukber yang didanai dengan anggaran secara patungan bersama tersebut berjalan dengan  penuh khidmat dan kehangatan diantara Para pemburu berita.

Menurut Diding Wahyudin, salah seorang Pimred media online mengatakan bahwa terlaksananya acara tersebut adalah sebagai upaya membangun kekompakan sekaligus ajang silaturahmi pesaudaraan dan pertemanan antar sesama wartawan berbagai media.


"Ini langkah awal membangun kebersamaan sesama wartawan tanpa membedakan status jabatan dalam struktur  maupun medianya", ujar Diding Wahyudin yang biasa disapa dengan sebutan Papah Diding kepada media usai acara bukber.

Diding menambahkan bahwa, kegiatan tersebut akan terus dilakukan tidak terikat dengan momen-momen tertentu.

"Kedepannya, pertemuan seperti ini akan dijadikan agenda rutin dengan tempat yang berbeda untuk sharing wawasan dan pengalaman untuk peningkatan kwalitas tugas jurnalistik dilapangan," Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dianak Tirikan, Puluhan Wartawan Cirebon Bangun Kekompakan dan Solidaritas dengan Bukber

Terkini

Iklan