Iklan

Iklan

1080 Anggota PPS Untuk Pilkada 2024 Dilantik KPU Kabupaten Cianjur

klikindonesia
26 Mei 2024, 13:04 WIB Last Updated 2024-05-26T06:04:09Z

KPU Kabupaten Cianjur laksanakan Pelantikan dan Sumpah Jabatan kepada 1080 Anggota PPS untuk ajang Pilkada serentak 2024

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur laksanakan Pelantikan dan Sumpah jabatan 1080 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Herlina, Jalan Pramuka, Kecamatan Karangtengah. Hadir pula Bupati Cianjur, Herman Suherman dan pihak Forkopimda lainnya.

Bupati Herman berpesan, Anggota PPS yang baru saja dilantik diharapkan berkerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Jangan pula melupakan bahwa jabatan yang diemban semuanya merupakan titipan dari Tuhan, YME.

"Bekerjalah dengan penuh amanah," ujar Bupati. Minggu (26/05/2024).

Bupati juga sudah mengintruksikan Dinas terkait menyangkut pendampingan sektor kesehatan untuk seluruh Anggota PPS pada saat pemungutan suara dilaksanakan. Jangan sampai terulang kembali, adanya pihak penyenggara pemilihan disemua tingkatan, di Kabupaten Cianjur yang mengalami sakit akibat kelelahan.

"Bahkan sampai terjadi meninggal dunia. Pengalaman tempo hari harus kita perhatikan," tegasnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muhammad Ridwan menyatakan, semua Anggota PPS yang dilantik sudah melalui beberapa tahapan tes. Baik itu tulis maupun sistem wawancara.Semua materi testing tetap menyangkut pemahaman para calon PPS soal kepemiluan dan pengalamannya.

"Selain dari itu etitud kepenyelengraan Pemilu juga masuk penilaian," ucap Ridwan.

Ridwan juga menjelaskan, masukan dari masyarakat terkait Anggota PPS yang dilantik sepanjang disertai dengan bukti. Nanti pihak KPU akan melakukan konfirmasi kepada Anggota PPS yang termaksud.

"Apabila indikasi bahwa ada Anggota PPS maupun PPK terdapat bukti kuat melakukan tindakan yang melanggar aturan baik hukum maupun kode etik, maka pemberhentian bisa dilakukan," pungkas Ridwan. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 1080 Anggota PPS Untuk Pilkada 2024 Dilantik KPU Kabupaten Cianjur

Terkini

Iklan