Iklan

Iklan

Hadiri Prosesi Wisuda dan Diesnatalis Universitas Subang, Pj. Bupati Subang : Subang butuh mahasiswa yang kritis tetapi harus konstruktif

klikindonesia
25 Mei 2024, 15:26 WIB Last Updated 2024-05-25T08:26:39Z


NET9. COM - //- Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd menghadiri Sidang terbuka Senat Universitas Subang Dan Wisuda gelombang I dan Diesnatalis ke-XIX tahun akademik 2023-2024 yang bertempat di Aula Pemda. Sabtu, 25 Mei 2024

H. Ahmad Sobari, S.Sos mewakili ketua Yayasan Kutawaringin Subang menyampaikan bahwa pemerintah daerah memiliki peran dalam mendorong kemajuan pendidikan, khususnya bagi Universitas Subang sehingga lulusannya memiliki pengalaman belajar yang baik. H. Ahmad Sobari, S.Sos juga berpesan bahwa perayaan wisuda ini menjadi titik awal meraih apa yang telah dicita-citakan dan terus menjaga rasa persatuan sesama alumni "Bukan akhir dari perjuangan, melainkan awal dari perjuangan Meraih mimpi"

Mengawali sambutannya Dr. H. Agus supriatna PLH kepala LLDIKTI IV Jabar Banten menyampaikan bahwa kontribusi Universitas Subang berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) "Dengan adanya Universitas Subang, dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia" 

Dr. H. Agus supriatna juga menjelaskan bahwa output Unsub harus memiliki kompetensi yang selaras dengan kebutuhan dunia kerja "Terus berupaya dan mendorong universitas agar lulusannya harus mempunyai kompetensi sesuai kebutuhan dunia kerja"

Dr. H. Agus supriatna menuturkan bahwa LLDIKTI mendorong kepada mahasiswa untuk mampu meraih prestasi diluar akademik lainnya, dan jangan berhenti belajar untuk terus mengupgrade kompetensi.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang Dr. Imran dalam pembukaan sambutannya mengapresiasi peran private corporate untuk mewadahi lulusan perguruan tinggi khususnya yang ada di kabupaten Subang "mitra strategis yang hadir dari perusahaan BUMN BUMD maupun private corporate yang telah menyumbangkan sumbangsih yang begitu besar untuk memanfaatkan para lulusan dari beragam universitas yang ada di Jawa Barat"

Dr. Imran juga mengungkapkan bahwa para wisudawan Universitas Subang gelombang 1 sebanyak 394 merupakan aset Subang untuk perubahan daerah dimasa yang akan datang "Saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah aset yang luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Subang tetapi juga dimiliki oleh Provinsi Jawa Barat" 

Dr. Imran menyampaikan bahwa kebijakan dan konsep yang sedang kita lakukan di Kabupaten Subang agar terus menerus berupaya untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan dengan baik "Saya ingin menyampaikan bahwa di Kabupaten Subang ini butuh mahasiswa yang kritis tetapi harus konstruktif, harus problem solving, mahasiswa itu harus bisa memberikan masukan yang baik yang tersistem terstruktur dengan baik kepada pemerintah Kabupaten Subang"

Dr. Imran juga mengungkapkan bahwa Subang saat ini perlu persamaan dalam ide dan pemikiran bukan  mencari perbedaan dan kekurangan. "makanya tagline yang kita sampaikan pada saat hari ulang tahun Subang itu adalah Subang ngahiji, Subang jawara, bagaimana Subang mau jadi jawara kalau kita tidak bersatu kita tidak ngaji?"

"kepada mahasiswa yang telah lulus pada hari ini nanti selesai mendapat sertifikat atau ijazah sudah juga harus menambah kompetensinya skillnya untuk bisa masuk ke ruang-ruang kerja"

Dr. Imran juga menjelaskan bahwa mahasiswa dan para akademisi harus mampu menangkap tantangan dan peluang perubahan jaman yang begitu pesat, berikut ditengah industri yang sedang berpacu "saya harapkan ini ke depan ini rekan-rekan mahasiswa para akademisi sudah harus melihat kondisi-kondisi yang berubah itu ke depan" pungkasnya

Turut hadir dalam agenda tersebut Prof Ermaya Suradinata, Jajaran Pengurus Yayasan Kutawaringin Subang, Rektor Universitas Subang, Seluruh Civitas Akademik Unsub, Mitra strategis yang hadir dari perusahaan BUMN BUMD maupun private corporate, Orang tua dan seluruh peserta wisudawan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Prosesi Wisuda dan Diesnatalis Universitas Subang, Pj. Bupati Subang : Subang butuh mahasiswa yang kritis tetapi harus konstruktif

Terkini

Iklan