Iklan

Iklan

Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada "KPU" Lampura 2024 Setadion Sukung KOTABUMI

klikindonesia
30 Mei 2024, 18:54 WIB Last Updated 2024-05-30T11:54:31Z


Lampung Utara, NET9.COM, -

( KPU ) Komisi Pemilihan Umum. Kabupaten Lampung Utara menggelar acara peluncuran Lounching Maskot dan Jingle Pilkada serentak tahun 2024, kegiatan berlangsung di Halaman Stadion Sukung Kotabumi, Senin, 27 Mei 2024. Malam.

Tampak hadir pada acara itu, Ketua KPU Lampura, Aprizal Ria,Sekretaris KPU, Horison, beserta Anggota Komisioner diantaranya; Tedi Yunada, Marswan Hambali, Yudi Saputra, dan Yansen Atik.


Selain itu terlihat hadir juga, Pejabat (PJ) Bupati Lampura, Drs. Aswarodi, M.M., KPU Provinsi Lampung, Forkopimda Plus, para Camat, Partai Politik, Bawaslu, PPK dan PPS Se-Kabupaten Lampung Utara, Insan Pers serta staf KPU Lampura, acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lampung Utara, Aprizal Ria, memberikan sambutanya mengatakan, berkenaan persiapan peluncuran pilkada bupati dan wakil bupati kabupaten Lampung Utara tahun 2024, ada beberapa hal sudah kita lakukan, ada yang sedang kita lakukan, ada hal kita akan kita lakukan saat ini, contoh yang sudah kita telah melakukan tahapan pertama rekrutmen PPK tingkatan Kecamatan dan Alhamdulillah kita sudah melakukan pelantikan PPS tingkat desa dan kelurahan dari 247 desa dan kelurahan dengan jumlah 741 anggota PPS.

“Tugas-tugas kita semua itu sudah di depan mata, sekali lagi saya mengingatkan PPS adalah ujung tombak nya Pilkada, ujung tombak nya penyelenggara Pemilu, karena PPS adalah yang bersentuhan langsung kepada masyarakat dan mengingatkan kembali bahwa dalam hal peluncuran pilkada tahun 2024, ini adalah bagian kita dari bagian kita mensosialisasikan tahapan yang satu prinsipnya kita akan meningkatkan partisipasi pemilih yang ada di kabupaten Lampung Utara,” pesanya.


Lebih lanjut, Aprizal Ria, mengucapkan  terimakasih sebagai penyelenggara Pemilu yang telah mendapat support sangat besar terutama dari pemerintah daerah, Kapolres, Dandim yang begitu tetap setia mengawal proses demokrasi yaitu Pileg dan Pilpres kemaren.

Selanjutnya, Insyaallah tanggal 27 Nopember 2024 nanti kita akan melaksanakan proses demokrasi, kita akan memberikan hak suara kita, hak politik kita, dalam menentukan pemimpin kita, pemimpin kita lima tahun kedepan, saya meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Lampung Utara gunakan hak pilih kita, gunakan hak politik kita untuk menentukan siapa nanti menjadi pemimpin kita lima tahun kedepan, sekali lagi mari kita sadar, mari kita melek demokrasi bahwa yang menentukan pemimpin adalah kita.


“Saya berharap kepada  masyarakat kabupaten Lampung Utara jangan lupa 27 Nopember 2024 kita akan melaksanakan dua momentum politik, yang pertama pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, yang kedua pemilihan Bupati dan wakil Bupati, dilaksanakan serentak secara Nasional.” Pungkas Ketua KPU, Aprizal Ria.

Kegiatan peluncuran lounching Pilkada 2024 itu, dimeriahkan oleh group band Bagindas dari Jakarta dan sebelumnya juga telah dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Lampung Utara tahun 2024 di Aula Kantor KPU kabupaten setempat.

( Firman. NET9. & TIM. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peluncuran Maskot dan Jingle Pilkada "KPU" Lampura 2024 Setadion Sukung KOTABUMI

Terkini

Iklan