Iklan

Iklan

Pj. Bupati Subang Hadiri ITS Asia Pacific 2024, Bahas Transformasi Transportasi

klikindonesia
28 Mei 2024, 17:50 WIB Last Updated 2024-05-28T10:50:06Z


NET9. COM - //- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., menghadiri ITS Asia Pacific Forum 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan RI bersama Intelligent Transport System (ITS) Indonesia dan Secretariat ITS Asia Pacific. Jakarta Convention Center. Selasa, 28 Mei 2024.

Kegiatan tersebut merupakan ITS Asia Pacific ke 19 yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia dan mengangkat tema "Transformation towards A Sustainable and Intelligent Urban Mobilty” dan diselenggarakan pada tanggal 28-30 Mei 2024.

Pertemuan yang dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh para Menteri Transportasi Negara Kawasan Asia dan Pasific, pimpinan Organisasi Internasional/-kalangan industri, dan pengembang teknologi untuk bertukaride, berbagi inovasi, dan mendiskusikan kemajuan terbaru Intelligent Transport System.

Pj. Bupati Subang pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa inti dari pertemuan ITS Asia Pasific adalah untuk mencari solusi terkait masalah transportasi yang ada di Asia Pasific maupun dunia.
“Kita tahu bahwa dari waktu ke waktu populasi dunia semakin bertambah, kemudian juga kehidupan di perkotaan semakin crowded, sehingga dibutuhkan sarana maupun infrastruktur transportasi yang mendukung untuk keberlanjutan maupun transportasi yang cerdas.”

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang juga menjelaskan terkait arahan arahan yang disampaikan pada pertemuan tersebut, diantaranya :
1.Bagaimana mentransformasikan transportasi yang sifatnya konvensional ke arah yang lebih cerdas dengan teknologi maupun berbasis AI.
2. Pengembangan transportasi harus ramah lingkungan, atau transportasi hijau. Yang artinya transportasi harus menjamin keberlangsungan kehidupan lingkungan dan juga bertambah baik bagi manusia.
3. Transportasi yang bisa mendukung mobilitas publik, artinya transportasi diutamakan dalam pengembangan public transportation, bukan hanya privat
4. Mengutamakan tenaga listrik yang ramah lingkungan.

Pj. Bupati Subang juga menyampaikan harapan terkait pertemuan kali ini, yakni dunia akan semakin sadar akan perbaikan transportasi dan diharapkan muncul kolaborasi antar berbagai sektor dan stakeholder, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia internasional.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Subang, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Drs. Asep Setia Permana, M.Si.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Subang Hadiri ITS Asia Pacific 2024, Bahas Transformasi Transportasi

Terkini

Iklan