Iklan

Iklan

Baznas Cianjur Berikan Bantuan Rutilahu Untuk Ibu Isah

klikindonesia
27 Jun 2024, 12:46 WIB Last Updated 2024-06-27T05:46:24Z

Net9.Com// Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur berikan bantuan uang sebesar Rp.5 juta, untuk biaya perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Ibu Isah (60) seorang asnaf (fakir) warga Kampung bebedahan Desa Sukarharja Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Kamis (27/06/2024).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H. Tata A.p.i. MM, Menurutnya, bantuan rutilahu yang diberikan merupakan salah satu bukti kepedulian Baznas dan sebagai realisasi amanat undang undang.

“Amanat undang undang zakat infaq sodakoh itu diperuntukan untuk delapan asnaf, salah satunya adalah untuk fakir termasuk rutilahu yang baru saja kita serahkan kepada Ibu Isah " Ujarnya.

Lebih lanjut H. Tata Menjelaskan Bahwa Baznas penyalurannya melalui program pemerintah diantaranya Cianjur Makmur, Cianjur Cerdas, Cianjur Sehat, Cianjur Taqwa dan Cianjur Peduli.

“Baznas cianjur kini sedang konsen kepada para gorimin yaitu aorang yang tidak mampu bayar, contohnya yang tidak mampu bayar ijasah, bayar rumah sakit dan lainnya, namun kita bentuknya hanya membantu bukan sepenuhnya menanggung,” Jelasnya.



Di tempat yang sama ibu Isah sangat bersyukur sekali dan dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Cianjur yang telah memberikan bantuan nya untuk perbaikan rumah.

" Alhamdulillah ngahaturkeun nuhun ka Baznas Cianjur anu parantos masihan bantosan Kanggo ngadangdosan bumi mudah-mudahan Allah SWT ngabales anu berlipat ganda Kana kasaean Baznas Cianjur 
" Ucapnya.


Laporan: Tedi Somantri
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baznas Cianjur Berikan Bantuan Rutilahu Untuk Ibu Isah

Terkini

Iklan