Iklan

Iklan

Briefing Senin, Pj. Bupati : Laksanakan Kegiatan yang Bisa Membuat Masyarakat Gembira

klikindonesia
3 Jun 2024, 13:21 WIB Last Updated 2024-06-03T06:21:03Z


NET9. COM - //- Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., memimpin briefing bersama para Staf Ahli, Para Asisten Daerah, Kepala OPD, Camat serta Kabag Lingkup Pemda Subang, bertempat di Ruang Rapat Bupati II. Senin, 3 Juni 2024. 

Membuka arahannya, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa Pilkada beberapa waktu kedepan akan segera dihadapi. Oleh karena itu, dirinya mengingatkan seluruh ASN untuk berhati-hati dalam setiap kegiatannya, jangan sampai ikut serta dalam politik praktis, karena ASN diharuskan untuk bersikap netral.
"Kegiatan sekarang yang paling krusial itu Pilkada. Saya mengingatkan, harus lebih hati hati, jangan sampai gara-gara kita melakukan kegiatan yang tidak kita sadari, itu yang diangkat dan digoreng di media massa."

Selanjutnya, menjelang hari kemerdekaan pada 17 Agustus depan, Pj. Bupati juga mengajak untuk mempersiapkan setiap kegiatan, baik yang sesuai instruksi Mendagri maupun kegiatan untuk meramaikan hari Kemerdekaan.

Pj. Bupati berharap, setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kemerdekaan, menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat berbahagia serta sebagai wujud rasa memiliki akan hari kemerdekaan
"Lakukan kegiatan kegiatan yang bisa membuat masyarakat itu gembira. Jadikan masyarakat merasa memiliki akan hari Kemerdekaan."

Terkait Car Free Day yang telah dilaksanakan, Pj. Bupati berharap publisitas Car Free Day semakin meningkat. Menurutnya, dengan Car Free Day, menjadi peningkat nilai ekonomi bagi masyarakat, selain itu, Car Free Day juga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk dapat mencintai lingkungan, baik dengan mengurangi emisi, maupun dengan meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan melalui kebersihan lingkungan. Dirinya juga berharap, dalam Car Free Day, dapat diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penampilan kesenian maupun kebudayaan.
"Isi Car free day dengan berbagai kegiatan seni budaya. Car free day bisa kita gunakan sebagai edukasi untuk lingkungan hidup."

Selain itu, Pj. Bupati Subang juga kembali mengingatkan, bahwa dalam bekerja, setiap ASN harus berpedoman pada aturan, karena baginya, aturan adalah teman sejati dalam bekerja.
"Dalam setiap keputusan, aturan harus ada didepan kita. Diskresi itu bisa kita lakukan, apabila aturan bisa mengakomodir diskresi yang kita lakukan. Tapi kalau tidak, jangan sampai coba coba, apalagi masalah duit dan masalah strategis, itu pasti akan dicari kesalahan kita."
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Briefing Senin, Pj. Bupati : Laksanakan Kegiatan yang Bisa Membuat Masyarakat Gembira

Terkini

Iklan