Iklan

Iklan

Danlanal Cirebon beserta Prajurit Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

klikindonesia
3 Jun 2024, 15:22 WIB Last Updated 2024-06-03T08:22:45Z



Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E.,M.Tr. Opsla., D.W.C., M.Sos., bersama unsur forkopimda Kota Cirebon menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 Tingkat Kota Cirebon di Lapangan Upacara Balai Kota Cirebon Jl. Siliwangi  Kota Cirebon, Sabtu (01/06/2024)

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" tersebut mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.


Upacara yang dipimpin Pj Walikota Cirebon Drs. H. Agus Mulyadi., M.Si, selaku Inspektur Upacara (Irup) saat membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan bahwa
dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila sebagai ideologi harus senantiasa kita jadikan pedoman, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. 


Di tempat yang berbeda, Lanal Cirebon juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Cirebon yang dipimpin Palaksa Lanal Cirebon Mayor Laut (E) Sudirman selaku Irup bertempat di Mako Lanal Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Cirebon, Sekda Kota Cirebon dan unsur Forkopimda Kota Cirebon serta prajurit TNI-Polri Wilayah Kota Cirebon.

Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanal Cirebon beserta Prajurit Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Terkini

Iklan