Iklan

Iklan

Danlanal Cirebon Mengikuti Kegiatan Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) TA 2024

klikindonesia
25 Jun 2024, 21:27 WIB Last Updated 2024-06-25T14:28:09Z


Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E.,M.Tr. Opsla., D.W.C., M.Sos., mengikuti Seminar Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) TA 2024 dengan tema “Menghadapi Tantangan Global Dengan Kepemimpinan Inovatif, Adaptif, dan Tangguh”, yang diselenggarakan oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) bertempat di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. (24/06/2024)

Kegiatan SOLS TA. 2024 yang akan berlangsung selama dua hari, tanggal 24 s.d. 25 Juni 2024 tersebut dibuka secara langsung oleh Aspers Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han) Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali., S.E.,M.M.,M.Tr. Opsla., yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan membangun komunikasi efektif antara atasan dengan bawahan di satuan kerja masing-masing dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.


Pada pembukaan SOLS TA 2024, diikuti oleh para Komandan Satuan di jajaran TNI AL, dengan narasumber di hari pertama diantaranya, Laksamana Madya TNI (Purn) A. Taufiqoerrochman, S.E. (Wakasal periode 2017-2018) menyampaikan materi Karakter Pemimpin TNI AL Berdasarkan Trisila TNI AL, Laksamana Madya TNI (Purn) Dr. Agung Prastiawan, MA. (Pangkoarmada RI Ke-1 tahun 2022) menyampaikan materi Efektif Memimpin Anak Buah Dalam Era Globalisasi serta Dede Farhan Aulawi (Akademisi) dengan materi Efek Negatif Game Online Pada Mental Prajurit, Bahaya Media Sosial: Keamanan dan Etika.


Sementara itu, di hari kedua, para peserta nantinya juga akan dibekali materi tentang Kebijakan Pembinaan dan Karier Prajurit TNI AL disampaikan oleh Aspers Kasal Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han)., kemudian materi Bahaya Pinjaman Online, Judi Online: Dampak dan Pencegahan oleh Laksmana Pertama TNI Farid Ma'ruf, S.H.,M.H., materi Bintal Fungsi Komando (BFK): Penguatan Mental dan Moral Prajurit oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.I.P. dan materi Bahaya Penyakit Kelamin: Pencegahan dan Penanggulangan oleh Dr. dr. Dewi Inong Irana, Sp., K.K. (Pakar Kesehatan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danlanal Cirebon Mengikuti Kegiatan Senior Officer Leadership Seminar (SOLS) TA 2024

Terkini

Iklan