Iklan

Iklan

Dinas PUTR Meratakan Pembangunan Wilayah Cianjur

klikindonesia
10 Jun 2024, 14:24 WIB Last Updated 2024-06-10T07:24:42Z

Kepala Dinas PUTR, Eri Rihandiar jelaskan pembangunan dilakukan merata antara Cianjur Selatan, Tengah dan Utara

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur siapkan anggaran Rp. 60 milyar untuk pemeliharaan jalan. Sebaran pembangunan pemeliharaan jalan, hampir merata antara wilayah Cianjur Selatan, tengah dan utara. Hal tersebut belum lagi ditambah dengan bantuan pemerintah pusat dengan nilai yang cukup besar yakni sekitar Rp. 55 milyar.

"Dalam perencanaan pembangunan jalannya, tentu kita menilai dari skala prioritas," ujar Kepala Dinas PUTR, Eri Rihandiar kepada netsembilan.com. Jumat (07/06/2024).

Eri menjelaskan, bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian PUTR RI, terfokus pada pembangunan tiga ruas jalan di wilayah Cianjur. 2 ruas jalan siantaranya adalah jalan Tangkil - Bivak di Kecamatan Agrabinta dan pembangunan akses jalan menuju Pantai Lugina, kecamatan Sindangbarang.

"Yang kita ajukan memang ada 8 ruas jalan ke Kementerian PUTR RI. Namun yang di setujui tiga ruas jalan itu," jelas Eri. Senin (10/06/2024)

Dikatanya, Dinas PUTR juga tetap siap siaga menyangkut potensi kebencanaan yang sering terjadi. Dalam hal ini diakuinya karena hanya Dinas PUTR yang mempunyai sumber daya bila terjadi peristiwa bencana, baik itu alat berat untuk menyingkirkan material bencana maupun personilnya. Kendala dalam penanganan kebencanaan hanya jangkauan saja yang terkadang sangat jauh sulit untuk ditembus.

"Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kecamatan Cidaun. Kita harus siap siaga bila memang dibutuhkan," pungkas Eri. (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUTR Meratakan Pembangunan Wilayah Cianjur

Terkini

Iklan