Iklan

Iklan

Hadiri Peluncuran Program Balai Ternak Baznas Kabupaten Subang, PJ Bupati: Sekarang BAZNAS Membantu, Ke Depannya Bapak-Bapak yang Membantu

klikindonesia
13 Jun 2024, 19:39 WIB Last Updated 2024-06-13T12:39:09Z


NET9. COM - //- Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.cd menghadiri Peluncuran Program Balai Ternak Baznas Kabupaten Subang yang bertempat di desa Belendung-Cibogo, Subang. Kamis, 13 Juni 2024.

Momentum Idul Adha menjadi titik balik pengiatan baznas Subang Menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat dengan menghadirkan Balai Ternak Baznas Kabupaten Subang.

Mengawali sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Subang, Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc, M.Si mengungkapkan bahwa  dengan Peluncuran Program  Balai Ternak diharapkan baznas Subang mampu naik level dalam hal perwujudan visi "Lebih sejajar dengan Bazna-Baznas yang lain"

KH. Musyfiq menjelaskan lebih lanjut, bahwa tahun pertama balai ternak ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan dari program pemberdayaan Baznas RI yang harus terus menerus dikawal pengelolaannya "Program balai ternak ini merupakan program pemeberdaian penternak Mustahik, yang masih membutuhkan bantuan berbagai macam hal" 

KH.Musyfiq juga menekankan bahwa program ini menuntut agar pengelola dan memasarkan dengan baik agar tercipta balai yang ideal sebagaimana yg diharapkan "Mudah'n program ini berjalan lancar dan mampu bagaimana mensejahterakan peternak" 

Dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua II Bidang Perindustrian dan Pendayagunaan Baznas Jawa Barat, Dr. H. Ali Kosim M.Ag diawal paparannya berharap balai ternak menjadi program yang dapat mensejahterakan masyarakat dan peternak "Menjadi program unggulan di kab. Subang"

Dr. H. Ali Kosim M.Ag menambahkan bahwa penempatan balai ternak Baznas RI di Subang bukan tanpa sebab yang jelas, melainkan dari hasil pertimbangan yang masak  "Kami yakin pemilihan tempat balai ternak di Subang, itu tentu bukan dasar like or dislike,  atas dasar kajian"

Pj Bupati Subang, Dr. Imran mengungkapkan wujud dari program pemberdayaan Baznas RI melahirkan kegiatan yang mampu menghadirkan kesejahteraan yang selaras dengan visi Baznas.

Menyambung sambutannya Dr. Imran juga mengungkapkan bahwa  apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Baznas RI yang telah memilih Subang menjadi salah satu Balai Ternak di Indonesia.

Badan yang akan dikelola oleh BAZNAS RI Justru ini kegiatan-kegiatan pemberdayaan itu hal yang harus kita kedepankan dibandingkan hanya sifatnya charity kepada masyarakat "Tentunya saya sangat apresiasi atas kedatangannya, atas bantuannya kepada Baznas Kabupaten Subang"

Kemudian Pj. Bupati Subang menuturkan dengan tegas bahwa program ini menguatkan para peternak dan memberi peluang dari peternak Mustahik menjadi peternak Muzaki "titipan dari seluruh Muzakki Kabupaten Subang yang dititipkan kepada bapak-bapak para peternak untuk diupayakan sehingga kedepannya itu akan kembali ya kita, yang akan memberi bukan lagi yang menerima" ungkapnya

Lalu Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa tujuan adanya Balai Ternak di kabupaten Subang adalah menciptakan ekosistem saling membantukepada masyarakat luas "jadi sekarang ini dari baznas membantu, nanti itu bapak-bapak yang kita harapkan itu yang membantu itu masyarakat lain gitu saya yakin itu bisa itu kita lakukan secara bersama-sama"

Terakhir, PJ. Bupati Subang berharap kepercayaan dari baznas RI harus dimanfaatkan sebaiknya oleh BAZNAS Kabupaten Subang dan Para peternak "saya berharap dengan kepercayaan yang diberikan itu juga akan memompa semangat bapak bapak sekalian untuk berupaya mengembangkan, usaha peternakan ini menjadi lebih baik, lebih berkembang, kemudian lebih maju" tutupnya

Simbolis peluncuran program balai ternak baznas 'Budak Angon Sahate' dan dilanjutkan dengaan secara Penyerahan simbolis bantuan mork up dan domba kepada perwakilan kelompok balai ternak baznas 'Budak Angon Sahate' dan Diakhiri dengan Peninjauan kandang balai ternak Baznas 'Budak Angon Sahate'

Turut mendampingi Pimpinan baznas RI SDM, Keuangan dan Hukum, Wakil Ketua II Bidang Perindustrian dan Pendayagunaan  Jawa Barat, Ketua BAZNAS Subang dan jajaran, Para Asda dan Kepala OPD yang hadir,  Ketua MUI Kab. Subang, Camat dan Unsur Musfika kec. Cibogo, Kepala desa Belendung, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh Para Peternak dan Insan pers
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Peluncuran Program Balai Ternak Baznas Kabupaten Subang, PJ Bupati: Sekarang BAZNAS Membantu, Ke Depannya Bapak-Bapak yang Membantu

Terkini

Iklan