Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Subang Hadiri Doa Bersama Peluncuran Pilbup Subang di Lapang Bintang

klikindonesia
8 Jun 2024, 12:10 WIB Last Updated 2024-06-08T05:10:45Z


SUBANG- Menjelang Pilkada serentak yakni pemilihan Bupati dan Pemilihan Gubernur, Kapolres Subang hadiri giat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang bertempat di Lapang Bintang Subang malam tadi, Jumat, 07 Juni 2024 sekitar pukul 19.30 WIB. 

Giat peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Subang tersebut diselengarakan oleh KPU Kabupaten Subang dan hadiri tamu kehormatan diantaranya, Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran,. M. Si,. MA,. Cd., Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki. S.Sos.M.M., M.Ipol., Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Danlanud Suryadarma diwakili, Mayor Tek Surasa, Kejari Subang diwakili Kepala Subseksi Ideologi, Politik, Pertahanan Keamanan, Budaya, Kemasyarakatan, Teknologi Informasi, Meysa Ratna Juwita. SH, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat diwakili Komosioner KPU Jawabarat, Hari Nazaruddin, Ketua KPUD Subang, Abdul Muhyi, Ketua Bawaslu, Ahmad Mansyur, dan Komosioner Bawaslu Kab.Subang, 
Para Mantan Ketua KPUD Kabupaten Subang, Sekjen KPUD dan Komosioner Kab.Subang, Ketua PPK dan PPS Kabupaten Subang, Para Asda Kabupaten Subang, Para OPD Kabupaten Subang, Para Camat Se-Kab.Subang, Para Ketua Partai Politik Se Kab.Subang, Para Kepala Desa/Lurah Se Kab.Subang, Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Subang, beserta Ketua Ormas dan Insan Pers serta tamu undangan. 

Dalam giat tersebut Ketua KPUD Subang Abdul Muhyi menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan bahwa tema pilkada Subang melaksanakan secara serentak baik pemilihan gubernur pemilihan bupati wakil bupati pemilihan walikota dan walikota ini mempunyai makna bahwasanya Pilkada nanti harus dijadikan sebagai perwujudan kedaulatan rakyat bersama.

Bagaimana kita menciptakan demokrasi di Kabupaten Subang yang lebih berkualitas artinya pengalaman-pengalaman kemarin ketika kita melaksanakan kegiatan Pemilu tahun 2024 ini menjadi pelajaran penting buat kita.

Alhamdulillah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bahwasanya pelaksanaan Pemilu Kabupaten Subang yang dilaksanakan 14 Februari tahun 2024 ini berjalan lancar dan kondusif, mengapa kami sampaikan seperti itu salah satu indikatornya adalah yang pertama dari sisi partisipasi Kabupaten Subang melaksanakan Pemilu ini ada peningkatan dibandingkan dengan pemilu tahun 2019.

Pemilu tahun 2019 partisipasi kita di angka 82% yang Alhamdulillah kemarin di Pemilu tahun 2024 ada peningkatan menjadi 83,45% jadi artinya ini sebuah prestasi yang memang harus kita pertahankan termasuk juga dari sisi gugatan.

Alhamdulillah pada kesempatan kemarin di pemilu kemarin kita tidak ada satupun gugatan artinya memang dari sisi partisipasi dan datang phpu ini harus kita ulangi pada saat pelaksanaan Pilkada yang nanti kita akan laksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 November tahun 2024

Ditempat yang sama PJ.Bupati Subang Dr. Imran juga menyampaikan dengan mengucapkan selamat datang Kepada seluruh tamu undangan yang hadir ditempat ini, Pada hari ini kita akan memasuki babak baru dalam perjalanan demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta Bupati serta wakil Bupati. 

Kita berharap agar apa yang kita laksanakan pada pemilihan presiden yang berjalan sangat. Baik agar pada saat pemilihan gubernur dan Bupati serta wakilnya berjalan dengan lancar dan aman serta kondusif 

Saya berharap masyarakat Subang yang mau membangun kabupaten Subang silahkan daftarkan diri anda untuk mengikuti kompetisi pemilihan Bupati dan wakil agar nantinya jika terpilih memajukan Subang lebih baik dari bupati sebelumnya.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa memfilter Informasi yang beredar diluar agar bisa terciptanya Kondusifitas dikabupaten Subang.

Kami pemerintah kabupaten Subang sangat mendukung 100 % pelaksanaan pilkada dikabupaten Subang, kami sudah mentransfer kerekening KPUD dan Bawaslu Kabupaten Subang serta sudah masuk dengan total 71,9 Miliar kami pemerintah Subang berharap dengan Anggaran yang sudah kami salurkan bisa digunakan agar pelaksanaan pilkada kabupaten Subang berjalan. Aman dan lancar serta terciptanya Kondusifitas dikabupaten Subang.

Komosioner Jawa Barat Hari Nazaruddin juga turut menyampaikan dalam sambutannya dan mengatakan bahwa saya mewakili KPU Jabar sangat mengapresiasi kegiatan loncing yang dilaksanakan malam ini di Kabupaten Subang, Juga sinergitas yang selama ini sudah terbangun baik TNI-POLRI dan Stekholder terkait.

Saya percaya dan optimis kalo pelaksanaan pilkada dikabupaten Subang akan berjalan dengan aman dan lancar dimana sudah dibuktikan pada saat pemilihan Presiden dan wakil presiden. 

Acara dilanjutkan dengan kegiatan Ceremonial Loncing Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Subang dan diakhiri dengan Photo Bersama dan Peluncuran Maskot dan Jingle  Pilkada Kab.Subang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Subang Hadiri Doa Bersama Peluncuran Pilbup Subang di Lapang Bintang

Terkini

Iklan