Iklan

Iklan

Kapolres Subang Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Desa Cikujang Serangpanjang Dalam Agenda "Nemoni Rakyat"

klikindonesia
20 Jun 2024, 05:09 WIB Last Updated 2024-06-19T22:09:55Z


SUBANG- Berupaya menjelajahi seluruh wilayah Kabupaten Subang agar dapat bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa, Kali ini Kapolres Subang temui tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang yang berlokasi di ujung Kabupaten Subang perbatasan Purwakarta dalam agenda "Nemoni Rakyat" Yang dilaksanakan malam ini, Rabu, 19 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB, bertempat di Balai Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang. 

Giat silaturahmi Nemoni Rakyat tersebut dipimpin lansung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi oleh Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., bersama Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Herman Saputra S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, S.H., Kasat Intelkam Polres Subang, IPTU Agus Suwartono, S.H., Kasat Samapta Polres Subang *AKP Kayo, Kasi Propam Polres Subang, AKP Willy Firmansyah, S.H., M.M., Kasi Humas Polres Subang, AKP Yusman, Kasat Binmas Polres Subang, AKP Waluya, Kapolsek Sagalaherang, IPTU H. Irfan Taufik Firmansyah, S.Pd. M.M., Danramil 0504 Sagalaherang, Kapten Inf. Kokom Komara S., Taruna/i Latja Akademi Kepolisian, Camat Sagalaherang, Agus Hermawan, S.STP, Camat Serangpanjang Dede Setiawan, SE., M.Si., Para Kepala Instansi / UPTD SE Kec. Sagalaherang dan Kec. Serangpanjang, Para Kepala Desa se Kec. Sagalaherang dan Kec. Serangpanjang, Para Tomas, Toga dan Toda Kec. Sagalaherang dan Kec. Serangpanjang dengan jumlah yang hadir sekitar 235 orang. 

Dalam giat tersebut Kepala Desa Cikujang, H. Rodiah,S.P., sebagai sohibul wilayah menyampaikan dalam sambutannya dengan 
mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres subang beserta rombongan Di Desa kami Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang. 

Dalam hal ini kami juga ingin menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Sagalaherang ini membawahi Kec. Sagalaherang dan Serangpanjang. 

Selanjutnya kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Sagalaherang yaitu terkait program tiga pilar, Desa Cikujang bisa mewakili Polres Subang di tingkat Polda Jabar, ungkapnya. 

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Serangpanjang, dengan mengatakan bahwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat dan rahmat-Nya kita bisa berkumpul di Aula Desa Cikujang ini. 

Berbicara terkait dengan prestasi yang saya alami selama menjabat sebagai Camat Serangpanjang yaitu 6 bulan ini untuk Desa Cikujang selama 5 tahun selalu mendapat prestasi.

Kec. Serangpanjang menjadi Kecamatan yang mempunyai Desa paling sedikit di banding Kecamatan lain yang ada di Kab. Subang ujarnya. 

Menimpali hal itu Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu juga menyampaikan dalam sambutannya dengan terlebih dahulu mengucapkan permohonan maaf karena selama menjabat ± 1 Tahun, baru dapat berkunjung ke wilayah Hukum Polsek Sagalaherang. 

Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas (menekan angka kriminalitas/ kejahatan jalanan dsb.) di wilayah Kab. Subang terutama di Kecamatan Serangpanjang ini. 

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan Polri dengan Masyarakat. Sehingga, kami bisa menjalani tugas dengan sebaik mungkin. 


Silahkan Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu menghidupkan kembali pengamanan swakarsa dan laporkan ke Kapolres.

Terkait dengan berita hoax, silahkan masyarakat lebih teliti/bijak dalam menggunakan sosial media jangan sampai menyebar berita yang belum pasti kebenarannya.

Terkait dengan kegiatan pilkada serentak siapapun nanti yang mencalonkan diri dalam Pilkada jangan sampai mengobarkan warga masyarakat yang lain.

Oleh karena itu, Sebagai Kapolres Subang menekankan seluruh personel Polres Subang untuk tidak menyakiti hati masyarakat.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan kedepan bisa saling bertukar informasi apabila ada  Kejahatan jalanan, Tindak Pidana Narkoba, seksual dsb. bisa langsung laporkan ke Kapolres Subang melalui Nomor Whatsapp 08228899628.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan warganya, Kapolres Subang melanjutkan giatnya dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa dan poto bersama.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Subang Bersilaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Desa Cikujang Serangpanjang Dalam Agenda "Nemoni Rakyat"

Terkini

Iklan