Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Sekecamatan Pagaden

klikindonesia
19 Jun 2024, 18:51 WIB Last Updated 2024-06-19T11:51:26Z


Pagaden- Polsek Pagaden Polres Subang  Polda Jabar, Kompol Dede Suherman, AMd, menghadiri acara Pelatihan dan Penguatan Peningkatan Kapasitas Linmas Se-Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang. Rabu (19/06//24).

Acara pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kapasitas Linmas Desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya memelihara kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergitas  antara satlinmas dengan aparat Kepolisian di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pagaden Kompol Dede Suherman,AMd mengapresiasi kegiatan pelatihan ini dan berharap dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Linmas dalam menjalankan tugasnya.

 “Linmas merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Linmas dapat lebih siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, juga menekankan pentingnya kerjasama antara Linmas dan aparat Kepolisian khususnya bhabinkamtibmas beserta babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kerjasama antara Linmas dan aparat Kepolisian sangat penting untuk menjaga keamanan wilayah. Kami berharap Linmas dapat terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polsek  Pagaden dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Acara pelatihan tersebut dihadiri anggota Linmas dari  10 Desa sekecamatan Pagaden Selama acara pelatihan, peserta diberikan materi tentang pengamanan wilayah, tata cara melaporkan gangguan kamtibmas, baris- berbaris Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Linmas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengamanan wilayah di Desa tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas Sekecamatan Pagaden

Terkini

Iklan