Iklan

Iklan

Melalui Program "Nemoni Rakyat" Kapolres Subang Kunjungi Warga Binong dan Tambakdahan di Kantor Desa Kertajaya

klikindonesia
13 Jun 2024, 10:17 WIB Last Updated 2024-06-13T03:17:13Z


SUBANG- Dalam rangka mendekatkan diri dengan warganya melalui program Nemoni Rakyat Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu kunjungi warga Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan Kabupaten Subang, Rabu malam, 12 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB. 

Giat Nemoni Rakyat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., bersama Wakapolres Subang Kompol Endar Supriyatna, S.Kom., S.I.K., Kasat Reskrim Polres Subang AKP Herman Saputra S.H., M.H., Kasat Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo, S.H., Kasat Intelkam Polres Subang Iptu Agus Suwartono, S.H.,Kasat Samapta Polres Subang AKP Kayo. Kasi Propam Polres Subang AKP Willy Firmansyah, S.H., M.M., Kasi Humas Polres Subang AKP Yusman, Kanit Bikamsa Sat Binmas Polres Subang Ipda Warman, Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, Danramil 0510 Binong Kapten Arm Ediyah, Camat Tambakdahan Bambang Edi Purwanto,S.Sos.,M.M., Camat Binong Hazizul Hakim, S.Sos.,M.Si., Kepala KUA Kec Tambakdahan, 
Ketua PPK dan Panwascam Tambakdahan, Dai Kamtibmas
Personil Polsek Binong, Para Kepala Desa, BPD dan Karangtaruna se-kecamatan Tambakdahan dan Binong sebanyak  ± 150 orang.  

Dalam giat tersebut mengawali sambutannya yang disampaikan oleh Kapolsek Binong, Iptu Asep Musa dengan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolres subang beserta rombongan. 

Perlu diketahui bahwa Wilayah hukum Polsek Binong ini meliputi dua Kecamatan yakni Kec. Tambakdahan dan Kec. Binong. 

Sampai dengan saat ini situasi di wilayah hukum Polsek Binong dalam keadaan kondusif dan mudah-mudahan kedepan (agenda Pilkada 2024) bisa berjalan dengan kondusif. 

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Tambakdahan, juga mengucapkan
terimakasih kepada Bapak Kapolres Subang dan rombongan yang telah sambang ke wilayah Kec. Tambakdahan, mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Kapolres Subang ini bisa menambah kesiapsiagaan di wilayah Kec. Tambakdahan sehingga agenda Pilkada 2024 bisa berjalan dengan kondusif, ujar Camat singkat. 

 Menimpali hal itu Kepala Desa Kertajaya juga menyampaikan dengan mengatakan bahwa
agenda kami biasanya setiap Malam Kamis mengadakan kegiatan Pengajian, dengan harapan bisa menjaga kondusifitas di wilayah Ds. Kertajaya, dan mudah-mudahan kedepan agenda Pilkada 2024 bisa berjalan dengan kondusif.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu pun menyampaikan dengan mengucapkan permohonan maaf bahwa selama menjabat ± 1 Tahun, baru dapat berkunjung ke wilayah Hukum Polsek Binong. 

Kegiatan Silaturahmi ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas (menekan angka kriminalitas/ kejahatan jalanan dsb.) di wilayah Kab. Subang. 

Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan Polri dengan Masyarakat. Sehingga, kami bisa menjalan tugas dengan baik. 

Kami, Polri membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk menyuarakan Kamtibmas, oleh karena itu, Sebagai Kapolres Subang menekankan seluruh personel Polres Subang untuk tidak menyakiti masyarakat.

Selanjutnya saya berpesan kepada Muspika Kec. Tambakdahan dan Binong untuk mengaktifkan kembali Pamswakarsa dengan harapan membantu tugas Polri untuk mengamankan lingkungannya. 

Menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas (tidak menggunakan knalpot brong dsb.) dan Bijak menggunakan Media Sosial (Tidak percaya dan menyebarkan Berita Hoax). 

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan kedepan bisa saling bertukar informasi apabila ada  Kejahatan jalanan, Tindak Pidana Narkoba, seksual dsb. bisa melaporkan langsung ke Kapolres Subang melalui Nomor Whatsap 08228899628.

Untuk lebih menambah keakraban dengan warga Kecamatan Tambakdahan Dan Binong acara dilanjutkan dengan tanya jawab dalam situasi yang penuh dengan ramah tamah hingga usai.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Program "Nemoni Rakyat" Kapolres Subang Kunjungi Warga Binong dan Tambakdahan di Kantor Desa Kertajaya

Terkini

Iklan