Iklan

Iklan

PCNU Subang Gelar Rakor Dengan Pengurus Badan Otonom NU Tingkat Kabupaten

klikindonesia
27 Jun 2024, 18:39 WIB Last Updated 2024-06-27T11:39:54Z


NET9//SUBANG- Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan para Pengurus Badan Otonom NU tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Sekretariat PCNU Kabupaten Subang, Rabu (26/6/2024). 

Ketua PCNU Kabupaten Subang Kyai Satibi yang akrab disapa Bah Tibi mengatakan, pentingnya sinergitas dan kekompakan dari seluruh Badan Otonom (Banom), dalam setiap aktivitas NU di Kabupaten Subang. 

"Kekompakan tersebut, bisa diwujudkan dengan bersatu padu nya mengelola organisasi NU secara bersama-sama, artinya NU Kabupaten Subang harus satu komando," ujar Bah Tibi kepada wartawan di Subang, Rabu (26/6/2024). 

Terlebih, lanjut Bah Tibi, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan PCNU, hendaknya Banom dapat mengambil peran secara aktif, sesuai dengan bidang garapannya masing-masing. 

"Jadi yang namanya satu komando itu, setiap kegiatan NU, seluruh Banom harus tahu menempatkan tugas dan pokok Banom masing-masing garapannya, disitulah kekompakan dan soliditas NU Kabupaten Subang jika ingin menjadi besar, dan diperhitungkan," tegasnya. 

Terkait, dengan Pilkada Serentak 2024, pesan Bah Tibi, PCNU Subang tetap berpegang teguh dengan apa yang sudah digariskan oleh PBNU, yaitu tetap satu komando, atas petunjuk dan araha RAIS Syuriah di tingkat masing-masing. 

"Seperti yang terjadi ketika Pemilu Presiden, semua harus manut dengan restu RAIs Am PBNU. Di Pilkada Serentak pun sama, baik itu Pilkada Bupati Subang dan Gubernur Jabar, PCNU akan senantiasa menuruti arahan RAIS Syuriah PCNU Subang," papar Bah Tibi. 

"Tentunya beliau lah yang berhak mengarahkan kita bersama, para Mustasyar dan jajaran Syuriah PCNU Subang. Kita tunggu saja, paling tidak nanti, ketika Muskercab para Kyai kita hadir membersamai kita, seklaigus memberikan rekomendasi atas hasil istikharah para Masyayikh," tutupnya. 

Menambahkan apa yang disampaikan PCNU Subang, Sekretaris PCNU Subabg Ustadz Ujung Mashuri Rasta, RAIS Am PBNU telah menyampaikan dalam tau ayahnya, di Pilkada Serentak 2024, tidak membuka lapak sendiri-sendiri, dalam urusan politik praktis. 

"Urusan politik secara nasional, kita serahkan ke PBNU, urusan di provinsi kita serahkan ke PWNU, dan urusan di Kabupaten ke PCNU," tegas Uung singkat. 

Dalam rakor juga di bahasa tentang diundurnya pelaksanaan Muskercab, yang sekiranya akan dilaksanakan pada 3 Juli 2024, karena ada sesuatu hal, terpaksa dilaksanakan pada 4 Juli 2024. Sedangkan untuk kepanitiaan masih tetap yakni Ketua SC Muhammad Sopan dibandingkan dan untuk kEtua OC Uung Mashuri Rasta. 

Dalam rakor juga, masing-masing banom menyampaikan paparan progres report kepada Ketua PCNU Subang. 

Selain itu rakor juga dihadiri oleh Ketua PCNU Subang KH. Satibi, Wakil Ketua PCNU Subang K. Eka Munawar, Sekretaris Uung Mashuri Rasta, Bendahara H. Atep Abdul Gofar, hadir juga para Pimpinan Cabang Banom NU, yakni Muslimat NU Subang Hj. Iis Mamah Salamah, Jatman KH. Ujang Soleh Somadi, ISHARI NU H. Asep Shobari, JQHNU Sodikin, GP. Ansor Ahmad, Pagar Nusa Agus Sobirin, IPPNU Hanif, dan SARBUMUSI Mas Gilang Kusuma.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PCNU Subang Gelar Rakor Dengan Pengurus Badan Otonom NU Tingkat Kabupaten

Terkini

Iklan