Iklan

Iklan

Pj. Bupati Subang dan Istri Kenakan Kostum 'Kimono Batik Ganasan' Pada Ajang Peragaan Wastra Jabar tahun 2024

klikindonesia
30 Jun 2024, 23:01 WIB Last Updated 2024-06-30T16:01:02Z


NET9. COM - //- Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd yang didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. Subang, Ny. Rosnelly Imran, S.KM menghadiri Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2024 yang bertempat di Ballroom Trans Convention Centre-Bandung. Minggu, 30 Juni 2024.

Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) yang keenam kalinya kembali digelar tahun ini, juga merupakan sinergi Pemda Provinsi Jabar, Dekranasda Jabar dan Bank Indonesia Jabar.

Tema kegiatan tersebut “Sinergi Memperkuat Ekonomi Hijau, Keuangan Digital dan Inklusif serta Iklim Investasi untuk Kemandirian Ekonomi” tersebut akan menghadirkan berbagai produk kriya, fashion, kuliner, dan industri kreatif premium lainnya yang berasal dari 100 UMKM unggulan Jabar.

Adapun kostum yang digunakan oleh Pj. Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Subang dengan Kimono Batik Ganasan, model yang memadukan jenis pakaian tradisional Jepang dengan motif batik Ganasan khas Subang.

Kimono Batik Ganasan didesign oleh Lismanadia beserta Tim Moka Subang, dijahit langsung oleh Nukana Fasion Studio dan diproduksi oleh Batik Kareumbi

Pj. Bupati Subang mengapresiasi KKJ-PKJB tahun 2024 dengan peragaan Wastra yang merupakan kain tradisional sarat makna ciri khas tiap daerah yang ada di Jawa Barat.

Dr. Imran berharap dengan event KKJ-PKJB kain tradisional sarat makna dari Subang menjadi produk terbaik dan mampu mendorong pelaku UMKM khusunya batik 
"saya meyakini dengan kreativitas yang ada, batik khas Subang akan lebih pamiliar dan naik kelas" 

Selanjutnya Pj. Bupati Subang, meninjau Stand pameran UMKM Subang yang turut meramaikan KKJ & PKJB tahun 2024 sebanyak tujuh pelaku UMKM di Kabupaten Subang turut meramaiakn produk UMKM nya, yang diantaranya: 
1. (Dakey House)  Produk: aneka produk berbahan baku serabut dan batok kelapa
Asal dari Kecamaya Cibogo.
2. (BKR Mandala)  Produk: aneka tas anyam dari plastik asal kecamatan Tambakdahan
3. (Alfiber), produk dari serat daun nanas. Asal kecamatan Cijambe.
4. (Syazana Ecoprint) Produk kain dan Busana Ecoprint, asal kecamatan Sagalaherang.
5. ⁠(Evan Art Gallery) produk kerajinan pirografi Kayu, asal kecamatan Pagaden.
6. ⁠(Batik Ganasan) produk Batik tulis, cap & lukis khas subang, asal kecamatan Binong.
7. ⁠(KJL.ID) 
produk kerajinan berbahan baku limbah PVC, asal Kecamatan Cipeundeuy

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Koperasi, Umkm, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Subang; Ketua beserta Pengurus Dekranasda Kabupaten Subang,
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Subang dan Istri Kenakan Kostum 'Kimono Batik Ganasan' Pada Ajang Peragaan Wastra Jabar tahun 2024

Terkini

Iklan