Iklan

Iklan

Sekda Subang Imbau Anggota DWP Se-Kabupaten Subang Memberi Pelayanan Terbaik untuk Penanganan Stunting

klikindonesia
11 Jun 2024, 19:40 WIB Last Updated 2024-06-11T12:40:15Z


NET9. COM - //- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni S.IP menghadiri pertemuan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Subang, yang bertempat diaula Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang, Selasa 11 Juni 2024.

Pada pertemuan DWP bulanan ini sebagai penyelenggara kegiatan oleh DWP Kecamatan Purwadadi dan DWP Kecamatan Pagaden Barat dengan mengusung Tema "Sosialisasi pencegahan stunting peran DWP dalam pencegahan stunting, Cegah stunting sebelum genting".

Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua DWP kecamatan Purwadadi Ny. Erna Andri.

Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni S.IP dalam sambutannya menyampaikan bahwa perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh setiap rumah tangga dengan meningkatkan akses terhadap air bersih dan fasilitas sanitasi, serta menjaga kebersihan lingkungan adalah salah satu pencegahan terjadinya stunting. Dengan PHBS dapat menurunkan kejadian sakit terutama penyakit infeksi yang dapat membuat energi untuk pertumbuhan teralihkan kepada perlawanan tubuh menghadapi infeksi, gizi sulit diserap oleh tubuh dan terhambatnya pertumbuhan.

Memohon dukungan untuk bergerak bersama-sama melawan stunting selain itu juga Ibu Ny. Siti Nuraeni berharap agar seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dapat turut bergerak aktif dalam menyuarakan, mensosialisasikan dan mempraktekkan upaya-upaya untuk mencegah terjadinya stunting dalam kehidupan bermasyarakat.

Melakukan sosialisasi/kampanye, melakukan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita, memberikan bantuan makanan, vitamin untuk ibu hamil dan balita juga menggerakkan masyarakat dalam mewujudkan rumah pangan lestari,” merupakan peran strategis Dharma Wanita Persatuan dalam pencegahan stunting. Pungkasnya

Kang Asep sapaan akrab sekretaris daerah kabupaten subang dalam sambutannya menyampaikan organisasi DWP adalah organisasi kemasyarakatan paling tua yang lahir pada 1974, yang bertugas cukup strategis untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia untuk mencapai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Selanjutnya Kang Asep mengimbau terhadap seluruh pengurus DWP kabupaten maupun kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaiknya terhadap penanganan stunting demi keberlangsungan generasi yang akan mendatang

Diakhir sambutannya kang asep menyampaikan terimakasih atas peran seluruh pengurus DWP yang telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan sehingga perkembangan stunting dari setiap bulannya mengalami penurunan dan memberikan dampak positif untuk warna kabupaten subang itu sendiri 
"Karena peran ibu-ibu semua sangat memberikan dampak yang baik demi keberlangsungan penanganan stunting dikabupaten subang"

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Narasumber Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang Dra. Nunung Suryani. M.Si mengenai percepatan penurunan stunting.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Subang Imbau Anggota DWP Se-Kabupaten Subang Memberi Pelayanan Terbaik untuk Penanganan Stunting

Terkini

Iklan