Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Palasari Hadiri Ruatan Bumi di Situs Eyang Cijolang

klikindonesia
22 Jul 2024, 18:40 WIB Last Updated 2024-07-22T11:40:18Z


NET9//SUBANG- Bhabinkamtibmas Desa Palasari hadiri giat Ruatan bumi dan doa bersama di situs eyang Cijolang syeh Jajaludin yang berlokasi di kp Palasari 1 Desa palasari Kecamatan Ciater, Senin, 22 Juli 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra sentanu, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Acep Hasbullah, S.H., M.H., menghadiri giat ruwatan bumi dan doa bersama tersebut dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Desa Palasari 
Aipda Enjang, bersama Babinsa AD Desa Palasari Serda Gugun. 

Giat Ruatan bumi tersebut juga dihadiri oleh Camat ciater, Kades beserta jajaran Nana Hidayat, 
Para ketua RT RW se Kadus 2 Kp. Palasari 1, Tokoh agama, Tokoh Adat /sesepuh, Tokoh Masyarakat, beserta Ibu-ibu majelis taklim,

Ruatan bumi itu sendiri merupakan adat budaya lokal sebagai bentuk syukur kepada sang Maha pencipta atas berkah bumi yang dirasakan warga. 

Dan Ruatan bumi tersebut biasanya dilaksanakan di setiap Desa yang ada di Kabupaten Subang setiap setahun sekali dengan menampilkan berbagai macam seni budaya lokal dan ditutup dengan pagelara wayang kulit. 

Namun untuk mengkolaborasi dengan budaya muslim didalam giat tersebut juga di gelar doa bersama yang dipimpin oleh  Ustad Apud. 

Bhabinkamtibmas Desa Palasari, Aipda Enjang berharap Semoga dengan adanya kegiatan syukuran ruatan bumi yang diadakan   setiap tahun ini masyarakat semakin berkah, selamat, sejahtera, aman, sentosa, dan dijauhkan dari segala malapetaka.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Desa Palasari Hadiri Ruatan Bumi di Situs Eyang Cijolang

Terkini

Iklan