Iklan

Iklan

Bupati Indramayu Hadiri Pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kab. Indramayu Periode 2024-2029

klikindonesia
24 Jul 2024, 22:17 WIB Last Updated 2024-07-24T15:17:40Z

Netsembilan.com Indramayu.- Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Dinas Sosial (Dinsos) menyelenggarakan kegiatan untuk pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) tahun 2024-2029 serta kegiatan peningkatan kemampuan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bertempat di Aula Nyi Endang Darma Ayu Universitas Wiralodra. Rabu 24/07/2024

Pada acara turut hadir Bupati Indramayu Nina Agustina, Dandim 0616 Indramayu, Kepala Dinsos Sri Wulaningsih beserta setafnya, Camat serta kepala Desa Se-Kabupaten Indramayu.

Pekerja sosial masyarakat (PSM) ini adalah mitra pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahtraan sosial untuk menangani kemiskinan.

Usia acara Kadis Dinsos Sri Wulaningsih mengatakan Momen tahun ini kita gabung dengan pembentukan ikatan pekerjaan sosial masyarakat (IPSM).

"IPSM ini sebagai wadah dari PSM, Tiap desa ada satu jadi ada 317 orang peserta yang ada di Kabupaten Indramayu dan di bentuk pengurusnya 20 orang," Ucap Sri Wulaningsih

Lanjutnya, PSM merupakan bagian dari pilar-pilar sosial dan mendampingi masyarakat penerima Bansos, guna melayani kesejahtraan sosial, memfasilitasi program-program Pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten," Tambah Wulan.

Berharap Penerima Bansos tepat sasaran untuk para PSM. Selaku mitra harus berani untuk melaporkan ke dinas sosial kalau ada yang tidak menerima bantuan" pungkas Kadis Dinsos. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Indramayu Hadiri Pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kab. Indramayu Periode 2024-2029

Terkini

Iklan