Iklan

Iklan

DALAM APKASI OTONOMI EKSPO, DR IMRAN IMPIKAN PRODUK UNGGULAN SUBANG DAPAT DINIKMATI DAERAH LAIN

klikindonesia
10 Jul 2024, 17:43 WIB Last Updated 2024-07-10T10:43:45Z


NET9. COM - //- Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, S.Sos.,M.Si mengunjungi stand pameran Kabupaten Subang, bertempat di Cenderawasih Ballroom JCC, Jakarta, Rabu (08/07/2024).

Pameran tersebut digelar dalam acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Apkasi Otonomi Ekspo, dan Apkasi Procurement Network 2024.

Kabupaten Subang yang dimotori oleh Bagian Kerja Sama Setda Subang menampilkan beragam produk unggulan Kabupaten Subang mulai dari makanan khas, batik khas Subang, hingga kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tinggi.

Selain Kabupaten Subang, terdapat lebih dari 100 stan dari Kabupaten di seluruh Indonesia yang memamerkan produk unggulan masing-masing daerah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling mengenalkan produk unggulan masing-masing daerah dan pada akhirya akan terjadi kerja sama antar daerah.

Dalam acara yang memiliki 3 agenda tersebut Dr. Imran menegaskan Apkasi harus terus memupuk soliditas dan memiliki perhatian khusus pada produk lokal daerah.
"Dengan 3 kegiatan kali ini menegaskan kembali bahwa apkasi butuh solid untuk bekerja. Selain itu Apkasi concern pada produk lokal daerah. Setiap anggota Apkasi punya produk lokal yang bisa berbicara bahkan sampai internasional."

Terkait agenda ketiga yaitu procurement network Dr. Imran menyebutkan hal tersebut merupakan gagasan Apkasi yang didasari pada keresahan Presiden RI terkait rendahnya penggunaan produk dalam negeri.
"Apkasi menggagas pengadaan barang jasa dilaksanakan dengan transparan dengan mengedepankan produk lokal."

Selain itu, menurut Dr. Imran salah satu manfaat utama dari acara tersebut adalah terjalinnya silaturahmi antar daerah sehingga Pemerintah Daerah saling mengenal yang diharapkan mampu mendorong kerja sama antar daerah dengan mengedepankan produk unggulan masing-masing daerah.
"Dengan kegiatan pada hari ini saya berharap Pemerintah Daerah saling mengenal dan bisa substitusi produk."

Dr. Imran memiliki impian produk unggulan Subang dapat dinikmati oleh daerah lain.
"Saya ingin produk unggulan Kabupaten Subang bisa dinikmati daerah lain bahkan bisa mengisi kekosongan. 
Subang sebagai 3 lumbung padi no 3 nasional bisa saja memasok beras ke daerah kekurangan beras. Belum lagi kita punya wisata, produksi ikan, dan potensi lain yang tidak kalah luar biasa."

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kabupaten Subang dan tim serta seluruh peserta ekspo yang berasal dari Kabupaten di seluruh Indonesia.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DALAM APKASI OTONOMI EKSPO, DR IMRAN IMPIKAN PRODUK UNGGULAN SUBANG DAPAT DINIKMATI DAERAH LAIN

Terkini

Iklan