Iklan

Iklan

Kapolsek Pagaden Kawal Aksi Ormas PP dan perwakilan Warga Desa Gembor dan Gunungsembung ke PT. Meiloon

klikindonesia
18 Jul 2024, 18:59 WIB Last Updated 2024-07-18T11:59:26Z


NET9.com -//- SUBANG - kapolsek Pagaden beserta jajaran lakukan giat pengawalan dan lengamanan aksi Unjukrasa yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) bersama perwakilan Masyarakat Desa Gembor dan Desa Gunungsembung ke Perusahaan PT. Meiloon Technology Indonesia yang berlokasi di di wilayah Desa Gunungsembung dan Gembor siang tadi, Kamis, 18 Juli 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Pagaden, Kompol Dede Suherman, A.Md., bersama Para Kanit dan Panit Polsek Pagaden, Personil Polres Subang, dan Polsek jajaran sesuai yang tercantum dalam Sprin.

Adapun jumlah masa yang ikut dalam aksi Unjukrasa Damai tersebut adalah 
Perwakilan Warga Desa Gembor sebanyak 8 orang Perwakilan Desa Gunung sembung sebanyak 10 orang Ormas Pemuda Pancasila sebanyak 400 orang. dari 12 PAC, sementara penanggung jawab Aksi yakni Dadan Juniar Ketua PAC Pemuda Pancasila Kec. Pagaden.


Orasi disampaikan oleh Megi anggota Pemuda Pamcasila dengan menyampaikan Tuntutan sebagai berikut, PT. Meilon supaya bekerjasama dengan lingkungan PT. Meilon supaya bisa bekerjasama dan dapat menunjuk PT. MPI yang di rekomendasikan oleh Pemerintah Desa Gembor dan Desa Gunungsembung sebagai pengelola Limbah B3 dan Non B3.

Setelah dilakukan Orasi oleh Megi selanjutnya Pihak PT. Meiloon Technology Indonesia bersedia menerima Perwakilan Aksi untuk diajak Mediasi dengan perwakilan pengunjukrasa yang di wakili oleh Megi dari Pemuda Pancasila dan Kepala Desa Gunungsembung beserta Kepala Desa Gembor.

Hasil dari mediasi tersebut Pihak PT. Meilon bersedia menandatangani surat Perjanjian bahwa PT. Meilon akan menunjuk PT. MPI sebagai pelaksana pengolahan Limbah dari PT. Meilon tahun 2025.

Aksi Unjuk rasa berjalan aman Konfusif. Seluruh rangkaian kegitan selesai pukul 15.15 wib.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Pagaden Kawal Aksi Ormas PP dan perwakilan Warga Desa Gembor dan Gunungsembung ke PT. Meiloon

Terkini

Iklan