Iklan

Iklan

Kejuaran Muaythai Tingkat Jabat di Gelar di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang

klikindonesia
4 Jul 2024, 16:34 WIB Last Updated 2024-07-04T09:35:01Z


NET9//SUBANG- Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Muaythai Jabar Tahun 2024 yang digelar di GOR Gotong Royong Subang, Rabu (3/7/2024).

Ketua Cabor Muaythai Jabar, Rahyan Mandala Jati Evi Silviadi Sangga Buana, mengatakan dalam pertandingan bukan masalah siapa yang menang dan kalah, namun sportivitas dalam pertandingan, serta menjadi daya tarik dalam memupuk semangat generasi muda dalam berolah raga yang sehat, dan bermanfaat bagi keluarga dan bangsa.

“Pertandingan kejurprov ini bukan tentang siapa menang atau kalah, namun sportivitas dalam pertandingan itu yang lebih penting dan keselamatan para atlet, serta memupuk semangat generasi muda dalam berolahraga yang sehat, dan bermanfaat bagi keluarga dan Bangsa,” kata Evi Silviadi.

Evi menambahkan Kejurprov Muaythai Jabar ini bertujuan untuk mencari bibit bibit atlet baru untuk persiapan PON 2024 Aceh-Sumut yang akan datang, dan bahkan untuk berlaga di ajang pertandingan luar negeri.

“Saya berharap agar seluruh jajaran Pengcab Muaythai Jabar lebih gigih dalam menerapkan disiplin dalam berlatih, karena tanpa disiplin atlet tidak akan bisa apa-apa dalam setiap event Nasional maupun Internasional nantinya,” tambahnya.

Selain itu, Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat yang diikuti sekitar 250 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat, berharap bisa Lahirkan regenerasi atlet Muaythai.

Dari regenerasi atlet tersebut, tambahnya, diharapkan dapat mempertahankan Muaythai sebagai cabang olahraga (cabor) unggulan di Jawa Barat. Sebab, selama ini, Muaythai jadi cabor prioritas di Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati bersyukur Kabupaten Subang jadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat provinsi maupun nasional. Kali ini, Kejurprov Muaythai Indonesia tingkat Jawa Barat.

Untuk persiapan PON XV Aceh Sumut 2024 Muaythai Jabar trap jadi cabor prioritas untuk mendulang medali emas.

“Kepercayaan yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Subang, sehingga kepercayaan ini tidak boleh disia-siakan. Penyelenggaraannya harus betul-betul membuat yakin kabupaten lainnya di Jawa Barat,” ujarnya.

”Saat ini puluhan atlit Muaythai Jabar sedang di Godok di Thailand untuk persiapan PON XV Aceh – Sumur, diharapkan bisa menambah emas lebih banyak dibanding PON Sebelumnya,” ucapnya.

Ajang ini, menurut Asep, sangat penting dalam pengembangan Muaythai di Jawa Barat, karena dapat memotivasi atlet khususnya Kabupaten Subang maupun Jawa Barat pada umumnya.

“Harapannya dapat melahirkan bibit-bibit atlet Muaythai yang akan mampu berprestasi di tingkat Jabar, Nasional dan Internasional. Untuk itu, atlet agar mampu menunjukkan kemampuan dan prestasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Subang Tatang Supriatna mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang mengapresiasi Kejurprov Muaythai Indonesia Jawa Barat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi, mendukung dan jadi sponsor terselenggaranya kejuaraan ini. Kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi, konsolidisi, dan adu bakat atlet Muaythai,” ujarnya. (Yudi jaya langit)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejuaran Muaythai Tingkat Jabat di Gelar di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang

Terkini

Iklan