Iklan

Iklan

Kepala Puskesmas Gunungsembung berikan layanan kesehatan gratis kepada warga terdampak limbah B3 Yang Dibuang di situ Nagrog Saradan

klikindonesia
24 Jul 2024, 18:00 WIB Last Updated 2024-07-24T11:01:50Z


NET9//SUBANG- Kepala Puskesmas Gunung Sembung Ahah Parihah Hasanah, SST bersama dokter Puskesmas, dr. Feni, Kasubag TU Puskesmas Gunungsembung, Lilis Susilawat, SAP, beserta Bidan Reni melakukan kunjungan kepada warga Kampung Bakanmindi guna memberikan layanan kesehatan gratis terhadap warga yang terdampak pembuangan limbah B3 di sekitar situ Nagrogjaya Dusun Saradan Desa Sukamulya pagi tadi, Rabu, 24 Juli 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. 

Giat kunjungan terhadap warga Kampung Bakanmindi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan warga tersebut tidak hanya dilakukan oleh tim Puskesmas Gunungsembung saja, karena giat tersebut juga diikuti oleh Camat Pagaden, Drs. Muhamad Rudi, M.M., beserta jajaran staf Pemcam Pagaden, Kades Gunungsari, Andri Nugraha, S.E., beserta Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari Briptu Gilang Nur Ramdani. 

Dalam kunjungannya kepada warga Kampung Bakanmindi tersebut yang mengalami Keluhan Mual, Sesak, Batuk, dan filek, 
Kepala Puskesmas Gunungsembung, Ahah Parihah Hasanan memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga yang terdampak dari bau menyengat atas pembuangan limbah B3 di situ Nagrog Saradan yang memang tidak begitu Jauh dari pemukiman warga khusus nya warga Kampung Bakanmindi. 


Selain itu Ahah juga membagikan masker secara cuma cuma kepada warga terdampak sebanyak dua bok atau sekitar 100 pcs. 

Kepada awak media, Kapus Gunungsembung mengatakan bahwa giat kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan warga yang terdampak pembuangan limbah B3 secara sembarangan sehingga mengeluarkan bau menyengat seperti bau cuka atau seperti bau lem silikon, ujar Ahah.

Kejadian tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih dua mingguan sehingga banyak warga yang mengalami gangguan ispa atau gangguan saluran pernafasan, tambahnya. 

Tapi alhamdulillah kami dari Puskesmas Gunungsembung baru saja memberikan layanan kesehatan gratis kepada seluruh warga Kampung Bakanmindi kurang lebih sekitar 50 orang kini tengah dalam pengobatan dan Insa allah semuanya akan baik baik saja. 

Kami juga memberikan layanan kesehatan yang sama kepada warga Kampung Bakanmindi yang masuk ke wilayah Dusun Saradan Desa Sukamulya dimana wilayah tersebut adalah kewenangan dari Puskesmas Pagaden. 


Karena masih dalam wilayah satu kampung atau satu pemukiman maka kami tidak membeda bedakan semuanya kami layani, ungkap Ahah. 

Ditempat yang sama, Camat Pagaden Drs. Muhamad Rudi, M.M., yang didampingi oleh Kepala Desa Gunungsari, Andri Nugraha, S.E., langsung mengintruksikan untuk melakukan pengurugan terhadap limbah tersebut agar baunya tidak tercium lagi ke pemukiman warga. 

Sementara Kapolsek Pagaden Kompol Dede Suherman, A.Md., masih terus melakukan penyelidikan guna memburu si pembuang limbah tersebut untuk digiring ke ranah hukum.

Penulis : Yudi Sanjaya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Puskesmas Gunungsembung berikan layanan kesehatan gratis kepada warga terdampak limbah B3 Yang Dibuang di situ Nagrog Saradan

Terkini

Iklan