Iklan

Iklan

Kepala Stasiun ACHMAD FADLI Akan Menjawat Surat Yang Dilayangkan Pihak Kelurahan Kotabumi Pasar Lampura

klikindonesia
2 Jul 2024, 22:13 WIB Last Updated 2024-07-02T15:13:17Z


Lampung Utara. NET9.COM, -

KOTABUMI. Terkait pemberitaan yang telah beredar, Sumur longsor yang di alami warga pasar lama, di kelurahan kotabumi Pasar Kabupaten Lampung Utara. Dari Pemberitaan yang berjudul : Nujum Masya,SE,MM. Akan Mengambil Tindakan Kepada PT. KAI KOTABUMI Terkait Sumur Longsor Menimpa Warga Kelurahan Kotabumi Pasar Lampura. Dan Herman,SE. Meminta PT. KAI Kotabumi Dapat Segera Perbaiki Sumur Longsor Menimpa Warganya Kelurahan Kotabumi Pasar Lampura.

Dengan Mengkonfirmasi secara langsung dan mendatangi Pihak PT. KAI. ACHMAD FADLI. Selaku Kepala Stasiun Kotabumi Lampung Utara. Diruang kerjanya pada hari Senin, Tanggal. 01, Juli, 2024. Menjelaskan, kalo saja peroses surat yang sudah di sampaikan pihak lurah, kepada kami PT. KAI. Kotabumi sudah kami terima, dan sudah kami lanjutkan ke manajemen  PT. KAI. secara lisan dan Manajemen PT. KAI Menjawab, Coba cek dulu lahan itu apakah lokasi tersebut masih lahan PT. KAI dan saya sudah kordinasi dengan Pak lurah, Herman,SE. Lurah Kotabumi pasar, dengan bertemu dan berbincang secara langsung, yang pada saat itu kalo tidak salah pada tanggal 30 Akhir bulan kemarin, Ucap Achmad Fadli, Kepala Stasiun Kotabumi  

Dan kami dari PT. KAI stasiun kotabumi bersama pihak kelurahan, mendatangi tepat lokasi guna melihat dan mengecek rumah warga setempat, namun setibanya di lokasi tersebut kami tidak bertemu pihak pemilik rumah, yang pada saat itu tidak ada di rumah. Dari hasil peninjauan kami di lapangan tersebut sudah saya sampaikan ke pihak manajemen yang hasilnya itu masih lahan milik  PT. KAI Ucap, Achmad Fadli.

Maka dari itu tembusan surat kelurahan secara resmi di kirimkan ke PT. KAI Kami akan membalas surat tembusan tersebut secara resmi pada pihak Kelurahan Kotabumi Pasar yang dimana saat ini surat balasan tersebut yang masih dalam proses, yang insa Allah dalam waktu dekat ini. Ungkap Achmad Fadli Kepala Stasiun Kotabumi Lampura 

Seperti halnya pihak media mengkonfirmasi salah satu dari pihak keluarga (An) Yang juga selaku RT setempat. selaku keluarga dari pemilik rumah Melalui Via Tlp What App, Menjelaskan dan membenarkan kalo saja rumah tersebut sebagian merupakan milik lahan PT. KAI Kotabumi Namu itu hanya sebatas bagian dari teras rumah bagian depannya saja, dan disitu sudah cukup jelas, dan dapat kita lihat dilapangan lokasi halaman dimana pihak PT. KAI telah memasang terdapat tanda bukti sebagi patok akan kepemilikan batas dari lahan PT. KAI Stasiun Kotabumi dan Tanah milik warga masyarakat setempat.

Karena sebelumnya Almarhum orang tua saya pernah meminjam pinjaman uang kepada pihak Bank dengan jaminan rumah dan tanah tersebut jadi mustahil, Jika kepemilikan lahan tersebut merupakan milik PT. KAI Stasiun Kereta Api Kotabumi, Kalo benar sudah pasti dari pihak Bank akan ada penolakan bedasarkan dari kepemilikan tanah dan rumah tersebut maka dari peristiwa yang di alami keluarga saya saat ini, saya akan berkordinasi dengan keluarga saya, menanyakan serta mencari dasar bukti akan pembuktian kepemilikan lahan tersebut. Ucap An Keluarga Korban Sumur longsor kelurahan kotabumi pasar lampura.

Sampai berita ini di terbitkan, bersama kita dapat mengetahui akan dari kebenaran yang terjadi, seperti halnya harapan warga setempat, diduga korban longsornya sumur bagian rumah yang berdampak buruk, dan dapat membahayakan bangunan rumah yang kapan saja, dapat mengakibatkan bangunan rumah tersebut dapat roboh, agar dapat membatu untuk dapat segera, dan secepatnya guna memperbaiki bangunan itu tersebut agar tidak berlarut - larut, dan menakan waktu yang lama dalam upaya menanggulangi akan terjadi dampak buruk dan musibah yang dapat saja terjadi.

Serta menunggu hasil balasan jawaban surat keputusan dari PT. KAI. Kepada pihak kelurahan setempat, di kelurahan kotabumi pasar serta mengetahui secara jelas akan batas, Jarak, Ukuran, Letak Peta, Batas lokasi lahan kepemilikan PT. KAI. Stasiun Kotabumi, yang dimana segala sesuatu mesti ada kejelasan dan pembuktian. serta ke transparan publik, seperti hanya keluarga pemilik rumah yang akan berkordinasi bersama keluarga guna menjelaskan, dan mecari pembuktian bukti, berkas, serta dokumentasi kepemilikan rumah dan tanah milik warga, keluarganya itu tersebut.



Semoga segala sesuatunya seperti halnya yang dapat kita harapkan agar dapat bersama menciptakan kerukunan masyarakat, kesejahteraan, serta bersama saling dapat membantu demi mencarikan jalan solusi yang terbaik dalam upaya menanggulangi akan dampak buruk pada bangunan rumah warga musibah sumur longsor di Kelurahan Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

( FIRMAN. NET9. & TIM. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Stasiun ACHMAD FADLI Akan Menjawat Surat Yang Dilayangkan Pihak Kelurahan Kotabumi Pasar Lampura

Terkini

Iklan