Iklan

Iklan

Panwas Bantarkawung Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

klikindonesia
19 Jul 2024, 15:58 WIB Last Updated 2024-07-19T08:58:38Z

Netsembilan.com | Brebes - Dalam rangkaian tahapan Pilkada 2024 Panwaslucam Bantarkawung gelar sosialisasi pengawasan demi kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota pada November mendatang,bertempat di Aula Pendopo Kecamatan Bantarkawung. Jum'at,19/07/2024.

Ketua Panwascam Cecep Hartono,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, untuk pelaksanan Pemilihan Kepala Daearah ( Pilkada )selama ini pengawasan sangat di perlukan dengan melibatkan berbagai pihak.

"Selama ini dalam tiap pemilihan umum masih minim kepesertaan dari segi pengawasan masyarakat, sementara kesuksesan dari pemilu sendiri bisa dilihat dari jumlah partisipasi masyarakat yang hadir di pelaksanaan atau Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ungkapnya.

Cecep berharap, kegiatan Pemilihan Kepala Daerah 2024i dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Camat Bantarkawung Wartoid SIP MSi menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah hadir dalam acara sosialisasi ini demi suksesnya pelaksananan Pemilu.

Perlunya sinergi dan koordinasi semua elemen baik organisasi kemasyarakatan, organisasi politik dan tokoh masyarakat.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada 2024 )berdasarkan UU No.10 tahun 2016 berisi banyak hal namun secara garis besar pengawasan penting dan sangat dibutuhkan untuk itu jadilah pengawas yang aktif.

"Panwaslucam juga harus kita awasi," kata Wartoid.

Ia menambahkan, "Bagaimana kita mau mengawasi orang lain kalau prilaku kita tidak dijaga, karena kita juga diawasi oleh semua pihak," ucapnya, lebih penting lagi bagi Panwas untuk selalu menjaga netralitas.

Lanjut Wartoid, Semoga melalui pilkada nanti kita mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah demi kemajuan Indonesia, terkhusus Brebes dan Jawa Tengah.

"Tetep jaga persatuan dan kesatuan dan sukseskan Pilkada serentak 2024," tegasnya.

Wartoid berharap kepersertaan masyarakat pada Pemilu kemarin masih rendah di angka 70 % mudah mudahan di Pemilu pilkada 2024 bisa lebih meningkat.

"Kepesertaan pemilu masih rendah di Pileg dan pilpres kemarin masih di angka 70 % semoga di Pilkada nanti bisa di capai 80% lebih," Pungkas Wartoid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarkawung,Danramil 0712 Bantarkawung yang di wakili oleh Plt Peltu Diono, Kapolsek Bantarkawung yang yang di wakili oleh Aipda Burhan Fahmi ,PPK,tokoh masyarakat,Ormas,tokoh agama, penguruspartai tingkat kecamatan dan tokoh perempuan.


Rusmanto
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwas Bantarkawung Gelar Sosialisasi Pilkada 2024

Terkini

Iklan