Iklan

Iklan

PBSI Kabupaten Indamayu Adakan Diklat Wasit dan Pelatih

klikindonesia
19 Jul 2024, 23:31 WIB Last Updated 2024-07-19T16:31:57Z

Netsembilan.com Indramayu- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Indramayu Adakan Diklat selama empat hari Hotel Wiwi Perkasa di Indramayu Jumat 19/7/2024.

Narasumber Diklat di isi. Prof Dr. Herman Subarjah. Abdul Latif Jaohar sebagai Wasit. Ujang Asep Bidang sistem informasi. H. Aan Suganda PBSI Jawa Barat. Acara ini di sponsor oleh Bank BJB.

Maman Rohman Ketua PBSI kab. Indramayu mengatakan pertama pembukaan Diklat pelatihan wasit dan Pelatih Club-Club di Indramayu.

"Kegiatan Diklat sendiri selama 4 hari yang datang peserta Ring satu ketua Club-Club Bulutangkis Indramayu dan juga Guru (Ingornas) Ikatan Guru Nasional, peserta diklat juga ada dari luar negeri. Untuk peserta masih di Jakarta. 

"Untuk Administrasi Rp 400.000 untuk pertama diklat mendapatkan Jaket, Ruangan presentatif, Makan siang dan sneck sore. Untuk sertifikat bila usai Diklat akan di tandatangani oleh Pemprov Jabar dan PBSI Kabupaten Indramayu. Sertifikat akan di Daftarkan di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

"Harapannya kegiatan diklat ini berjalan dengan lancar dan peserta bisa mengikuti diklat dengan baik. Wasit dan Pelatih bisa Lulus. Untuk pengujinya dan Narasumber/Isitut dari Pemprov Jabar." Ucapnya.

"Pihaknya menambahkan setiap pertandingan di Indramayu wasit mengelola wasit dan Pelatih harus Bersertifikat artinya tidak Liar," Tuturnya.

Maman Kostaman sebagai wakil ketua satu Koni Kabupaten Indramayu Mengucapkan satu kemajukan untuk PBSI kab.Indramayu mengadakan pelatihan Wasit dan Pelatih club-club yang ada di Indramayu, untuk peserta cukup banyak juga 100 orang.

"Untuk peserta Guru Paud sampai SLTA dan club-club di Indramayu. Hadir juga Abdul latif wasit internasional tergabung di Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF).

Pihaknya berharap, kejuaran porprov tahun 2026 Kabupaten Indramayu Bisa masuk sepuluh besar. Yang sebelumnya peringkat Delapan belas. tahun sebelumnya jadi naik peringkat Empat belas. Ini menjadi kebanggaan khusus olahraga di Indramayu. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PBSI Kabupaten Indamayu Adakan Diklat Wasit dan Pelatih

Terkini

Iklan