Iklan

Iklan

Peringati 1 Muharram 1446 H,Warga Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Yang Diselenggarakan Desa Sukasari Cilaku

klikindonesia
7 Jul 2024, 13:50 WIB Last Updated 2024-07-07T06:50:05Z

Cianjur // Dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah Pemerintah Desa Sukasari,Kecamatan Cilaku,Kabupaten Cianjur Jawa Barat mengadakan kegiatan Pawai Ta'aruf, pada hari Minggu (7/7/2024) Pagi.

Pawai Ta'aruf dimulai pada pukul 08.00 Wib ini mengambil star dari stasiun Cilaku dan finis di perumahan kota baru.Rombongan Pawai Ta'aruf dilepas oleh Kepala Desa Sukasari Daden Supriatman didampingi Camat Cilaku,ketua MUI desa Sukasari,BPD,tokoh Agama,tokoh Pemuda dan Babinsa juga Babinkamtibmas.

Kepala Desa Sukasari, Daden Supriatman menyampaikan, semangat memeriahkan tahun baru Islam seperti ini harus tetap kita laksanakan" perayaan tahun baru Islam menjadi salah satu syiar agama yang harus kita lestarikan  dan kita jaga," Ujar Daden kepala desa Sukasari kepada awak media,Minggu (7/7/2024) disela-sela kegiatan 

Daden Supriatman, mengatakan setiap Tahun Baru Islam Satu Muharram Pemerintah Desa Sukasari selalu mengadakan pawai ta'aruf seperti ini. Kegiatan pawai ta'aruf ini tidak sebatas memperingati tahun baru Islam saja,tapi untuk syiar agama serta mengenalkan makna tentang hari-hari besar Islam di antaranya kegiattan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

Lebih lanjut, Daden menjelaskan, pelaksanaan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H,kali ini, tidak hanya pawai ta'aruf saja,ada Sholawat,ada Hadroh, juga ada pentas seni dan budaya.

" Kegiatan Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H tidak hanya pawai saja,juga ada pentas budaya seperti pencak silat,Bagi-bagi Santunan anak yatim juga akan di laksanakan kegiatan Tabligh Akbar" Terangya

" Pelaksanaan santunan anak yatim pada hari Selasa,16 Juli 2024, bertempat di perumnas pondok indah. Untuk kegiatan Tabligh Akbar pada hari Selasa malam Rabu tanggal 16 Juli 2024 bertempat di perumnas pondok indah,jam 19.00 WIB sampai dengan selesai," Jelasnya



Daden mengucapkan rasa terimakasih kepada perangkat desa,BPD,Babinsa/Babinkamtibnas,Para Ketua RW/RT, juga warga masyarakat Cilaku Khususnya Desa Sukasari yang telah ikut berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan Tahun Baru Islam ini.

"Terlebih Saya ucapkan Terimakasih kepada Bapa Camat Cilaku mendukung sepenuhnya kegiatan ini,juga pada rekan-rekan panitia pelaksanaan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, hingga acara ini berjalan lancar sukses dan juga meriah.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati 1 Muharram 1446 H,Warga Antusias Ikuti Pawai Ta'aruf Yang Diselenggarakan Desa Sukasari Cilaku

Terkini

Iklan