Iklan

Iklan

Relawan Kemanusiaan AMPUH Berikan Bantuan Untuk 2 Anak Yang Baru Masuk Sekolah Dasar

klikindonesia
19 Jul 2024, 16:27 WIB Last Updated 2024-07-19T09:27:57Z

Net9.com //  ini, Jum'at 19 Juli 2024 bertempat di Kp. Karangtengah RT. 03 RW. 09 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, Relawan Kemanusiaan AMPUH Kabupaten Cianjur memberikan bantuan peralatan belajar dan seragam sekolah dasar kepada 2 anak bernama Febi Mustika Sadi dan Fina Mustika Sari anak kandung pasangan Bapak Gandi Supariatna dan Ibu Sibta Oktaviana. Bantuan diserahkan oleh M. Evan Suhardian dan Budi Irawan Kamal Divisi Penelitian Dan Pengembangan LSM AMPUH.

Pemberian bantuan ini berawal dari informasi yang masuk ke Desk Pengaduan Terpadu AMPUH bahwa ada 2 anak perempuan yang baru beberapa waktu ke belakang terdaftar sebagai siswa baru di SDN Karangtengah Nagrak Cianjur tetapi sampai beberapa hari kegiatan belajar mengajar kedua anak tersebut belum juga masuk sekolah. Setelah Tim Relawan Kemanusiaan AMPUH bersama salah seorang guru SDN Karangtengah mendatangi tempat tinggal kedua anak tersebut ternyata orang tua anak yang bersangkutan tidak mampu membeli seragam dan peralatan belajar. Mengetahui hal tersebut, Ketua Presidium AMPUH langsung mengintruksikan ke Tim Relawan Kemanusiaan untuk menyediakan apa yang dibutuhkan oleh kedua anak tersebut, dan alhamdulillah hari ini bantuan sudah langsung diserahkan.

Selain memberikan bantuan seragam dan peralatan belajar, AMPUH akan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar kedua anak tersebut mendapat bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan kontribusi nyata bagi Pemkab Cianjur yang sedang melakukan ikhtiar peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

YANA NURZAMAN
Ketua Presidium AMPUH
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Kemanusiaan AMPUH Berikan Bantuan Untuk 2 Anak Yang Baru Masuk Sekolah Dasar

Terkini

Iklan