Iklan

Iklan

Sambut Tahun baru Islam Bhabinkamtibmas Bojongloa Ikuti Giat Istigotsah dan Tabligh Akbar di Balai Desa

klikindonesia
6 Jul 2024, 10:20 WIB Last Updated 2024-07-06T03:20:17Z


NET9. Com - //- SUBANG- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa hadiri giat istigotsah dan tabligh akbar di Balai Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang, Sabtu, 6 Juli 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol Acep Hasbullah S.H., M.H., menghadiri giat istigotsah dan tabligh akbar tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa. 

Giat tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Subang yang juga hadir sebagai penceramah dalam giat istigotsah dan tabligh akbar bersama aparatur Pemerintahan Desa bojongloa, Para Kadus Desa bojongloa, Ketua RW & RT Desa bojongloa, beserta sejumlah lapisan Masyarakat desa bojongloa.

Giat tersebut dilakukan guna menyambut dan memuliakan tahun baru islam dimana didalam sejarah islam disampaikan bahwa di bulan tersebut lah Rasulullah di isro kan dan di mi'raj kan dari masjidil harom ke masjidil aqso hingga ke sidrotul muntaha. 

Disampaikan Kapolsek Jalancagak melalui Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada allah SWT, dengan cara memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1446 yang diisi dengan kegiatan istigotsah dan tabligh akbar. 

Dan yang menjadi menarik bagi kami yakni giat peringatan tahun baru Islam ini dilaksanakan oleh umaro yang bersinergi dengan kalangan ulama yang ada di wilayah Desa binaan kami. 

Namun yang tidak kalah menariknya dalam giat ini, yakni yang menjadi penceramahnya adalah sekda Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si.

Dan giat peringatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kita kepada junjungan alam nabi besar Muhamad SAW, sudah sepantasnya kita semua memperingati hari yang mulia ini, pungkas nya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut Tahun baru Islam Bhabinkamtibmas Bojongloa Ikuti Giat Istigotsah dan Tabligh Akbar di Balai Desa

Terkini

Iklan