Iklan

Iklan

6 Saluran Pemasaran Digital Marketing

klikindonesia
27 Agu 2024, 13:13 WIB Last Updated 2024-08-27T06:24:29Z






NET9.COM -//- Perkembangan marketing terus semakin terdepan yang dulunya hanya berfokus kepada product dan behavior customer atau perilaku customer diera sekarang atau 5.0 sudah mulai menggunakan banyak cara atau semakin kreatif salah satunya menggunakan fitur-fitur yang ada di Aplikasi tersebut atau biasa disebut menggunakan digital marketing atau ads.

Ads memang mulai banyak digunakan oleh bisnis bisnis besar dan umkm diseluruh dunia dan tetapi masih banyak pembisnis yang belum banyak yang tau tentang advertising menggunakan digital. Terutama untuk pembisnis-pembisnis yang ada di negara Indonesia mereka masih sangat ketertinggalan jauh terhadap perkembangan teknologi dan tentunya masih sedikitny atau kurang pemahaman nya terhadap marketing melalui digital.

Nah oleh karena itu apa saja sih salurang digital marketing yang perlu kalian ketehaui untuk membuat bisnis kalian tetap berkembang dan maju walau era semakin lama semakin berubah.

6 Saluran Digital Marketing Untuk Bisnis Makro Dan Umkm:
SEM (Search Engine Marketing)
Search Engine Marketing atau biasa disebut SEM adalah sistem digital marketing yang menggunakan pencarian beranda di halaman Google paling atas, atau biasanya direkomendasikan oleh pihak Googlenya.

Email Marketing
Sistem marketing yang menggunakan aplikasi Email atau Gmail yang dimana nanti untuk pengiriman secara otomatis ke kirim ke email yang ada di database customer bisnis tersebut. 

Social Media Marketing
Marketing yang berfokus kepada boost dari iklan atau content yang diterbitkan oleh pihak social media tersebut. Biasanya bisa dilakukan di Meta Ads, Tiktok Ads, IG Ads dll.

Marketplace Marketing
Sistem marketing yang dilakukan oleh para pembisnis melalui market place seperti Shoope, Lazada, Toko Pedia dll. Agar product atau bisnis nya direkomendasikan palinh atas oleh pihak Market Place tersebut.

Mobile Marketing
Sistem marketing yang makin canggih yang menggunakan atau memanfaatkan fitur yang ada di Aplikasi Mobile tersebut salah satu nya contoh iklan atau product atau bisnis kita direkomendasikan oleh gojek di aplikasi gojek tersbeut.

Influencer Marketing
Marketing yang menggunakan KOL atau Influencer yang memiliki followers social media yang cukup banyak biasnya ribuan followers sehingga bisa menginfluence para audience atau followers yang ada di akun social media KOL tersebut. Sehingga bisa mendapatkan traffic serta purchase atau penjualan pada bisnis tersebut. Atau biasa disebut Endorsment.

Nah itulah 6 saluran digital marketing yang perlu dipahami serta diterepkan dibisnis kalian agar bisnis kalian bisa makin berkembang dan maju. https://www.nationalretail.org.au/the-6-most-important-digital-marketing-channels-for-e-commerce/
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 6 Saluran Pemasaran Digital Marketing

Terkini

Iklan