Iklan

Iklan

Calon Prajurit Jalasena Sub Panda Lanal Cirebon Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

klikindonesia
14 Agu 2024, 17:45 WIB Last Updated 2024-08-14T10:45:30Z



Net9.com // TNI LANAL CIREBON - Dengan penuh semangat sebanyak 91 Calon Siswa (casis) Bintara TNI-AL Sub Panda Lanal Cirebon yang terdiri dari Calon Bintara Pria 71 orang dan 20 orang Calon Bintara Wanita, melaksanakan tahapan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) bertempat di Lapangan Bola Bima Selasa (13/08/2024).


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ridwansyah, S.E., D.W.C., M.Sos.,didampingi Pgs. Pasminlog Lanal Cirebon Lettu Laut (P) dan Ka Poli BP Lanal Cirebon Lettu Laut (K/W) dr. Laras Indri Palupi meninjau langsung pelaksanaan tes Garjas disambut oleh Katim Garjas Letda Laut (P) Rudi Haryanto dan anggota tim.

Pada kesempatan tersebut disampaikan, 
“Bahwa Tes Garjas (Kesamaptaan) yang harus dijalani casis meliputi samapta baterai “A” yaitu lari selama 12 menit, kemudian samapta baterai “B” terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run, serta dilanjutkan tes renang dan postur. 


Lebih lanjut Danlanal berpesan agar seluruh casis dapat mempersiapkan fisik yang prima dan mengeluarkan kemampuan terbaik agar mendapatkan hasil yang optimal, tentunya utamakan faktor keselamatan karena yang tahu kondisi tubuh adalah diri masing - masing.

Calon prajurit yang lolos tes kesamaptaan jasmani akan melanjutkan tahap berikutnya di Panda Lantamal III Jakarta.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Calon Prajurit Jalasena Sub Panda Lanal Cirebon Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Terkini

Iklan